Dark/Light Mode

Kemenkop UKM: PPI Dunia Dari 60 Negara Siap Bantu UMKM Go Global

Senin, 15 November 2021 20:13 WIB
Foto: Dok. Kemenkop UKM
Foto: Dok. Kemenkop UKM

 Sebelumnya 
Dalam waktu dekat ini, kata Arif UMKM didorong untuk bersiap berkolaborasi dengan berbagai pihak dengan terlebih dahulu diinkubasi, supaya mereka bisa naik kelas.

“Kebetulan ada beberapa negara yang tertarik dengan program tersebut, kita akan follow up, ada tiga pihak PPI Dunia, Kemenkop UKM dan yang ada di luar negeri kita lakukan bisnis incubator. Kita akan mix di dalam negeri ada inkubasi yang terbaik dipilih, begitupun juga yang ada di luar negeri,” katanya.

Baca juga : Kelangkaan Pekerja Di Negara Maju Jadi Peluang Buat PMI

Perhimpunan Pelajar Indonesia Seluruh Dunia (PPI) Dunia Faruq Ibnu Haqi mengatakan, hasil pertemuan kali ini inline dengan misi PPI Dunia.

“Target  kami di PPI Dunia yang tersebar di 60 negara, besar harapan produk-produk UMKM luar biasa di Indonesia bisa kita tarik ke luar negeri, ini potensi yang luar biasa, ini ditangkap langsung dan ini sejalan,” katanya.

Baca juga : Kemenkeu Nobatkan KAI Jadi Salah Satu Debitur Terbaik

Terkait pengembangan SDM dan inkubator terkait industri kreatif dan UMKM ini menjadi salah satu program unggulan yang akan disinergikan dengan Kemenkop UKM.

“Alhamdulilah hasil pertemuan luar biasa, dan ini yang akan diakselerasikan kedepannya dan akan kita follow up langsung dengan kegiatan yang bertaraf internasional,” katanya.

Baca juga : Kemenkop UKM Dorong Pembiayaan Syariah Buat UMKM

Dalam waktu dekat, produk kreatif UMKM yang telah terkurasi rencananya akan mulai dikoneksikan dengan pasar di 60 negara. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.