Dark/Light Mode

XL Axiata Gandeng MoEngage Demi Pengalaman Terbaik 57 Juta Pelanggan Di Indonesia

Jumat, 18 Februari 2022 21:27 WIB
XL Axiata Gandeng MoEngage Demi Pengalaman Terbaik 57 Juta Pelanggan Di Indonesia

RM.id  Rakyat Merdeka - XL Axiata, anak perusahaan grup telko Axiata yang berbasis di Malaysia, menggandeng MoEngage untuk meningkatkan pengalaman digital bagi lebih dari 57 juta pelanggannya di Tanah Air. Berupa: konten yang makin personal, kontekstual, dan menarik.

Sebagai bagian dari kemitraan tersebut, XL Axiata menggunakan MoEngage untuk mendorong keterlibatan pelanggan multi-channel melalui penawaran mereka, AxisNet dan myXL.

Baca juga : Tiga Kali WTP, Menhan Ingatkan Duit Pertahanan Jangan Dikorupsi

Pasalnya, menurut Head Product and Design Services XL Axiata Reza Mirza, teknologi kecerdasan buatan (AI) milik MoEngage bakal membantu XL Axiata menganalisa dan mengidentifikasi kebutuhan yang sesuai dengan pelanggan.

“Ekonomi digital Indonesia berada pada titik terpenting karena masuknya generasi baru konsumen digital yang menginginkan pengalaman yang dipersonalisasi,” terang reza dalam rilis pers, Rabu (12/1).

Baca juga : Terima Wamendag, Bamsoet Dukung Pembentukan Bursa Kripto Di Indonesia

"Kami tidak hanya memberikan penawaran yang dipersonalisasi kepada pelanggan yang menyadari kebutuhan mereka tetapi juga menyelesaikan masalah di luar kebutuhan dan keinginan mereka," imbuhnya.

Apalagi riset industri Live.On pada 2020 menunjukkan, Indonesia ada di posisi 10 jumlah pengguna internet tertinggi di dunia, dengan lebih dari 185 juta pengguna internet aktif. Dengan tingkat penetrasi internet 68 %, rata-rata pengguna adalah kaum melek digital yang mengonsumsi hingga 30GB data per bulan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.