Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Universitas Al Azhar Indonesia Resmikan Program Magister Ilmu Komunikasi

Senin, 28 Maret 2022 18:48 WIB
Universitas Al Azhar Indonesia Resmikan Program Magister Ilmu Komunikasi

RM.id  Rakyat Merdeka - Untuk menjawab kebutuhan industri dan mempersipkan generasi muda dalam mengoptimalkan komunikasi transformasi digital menuju indonesia emas 2025, Universitas Al Azhar-Indonesia yang telah memperoleh SK Izin Operasional Pendirian Program Magister Ilmu Komunikasi menyelenggarakan launching sekaligus webinar yang bertema: Optimalisasi Komunikasi Dalam Transformasi Digital Menuju Indonesia Emas 2045 secara Hybrid melalui aplikasi zoom meeting, serta luring yang dihadiri secara terbatas dengan protokol Kesehatan yang ketat di Auditorium Arifin Panigoro, Universitas Al-Azhar Indonesia pada Senin, (28/3).

Dalam Sambutannya, Rektor UAI, Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M.Sc., mengatakan, Kegiatan ini bertujuan dalam rangka mempersiapkan generasi berkualitas yang siap menyongsong Era Indonesia Maju, mengeksplorasi peran penting komunikasi dan teknologi digital, serta membangun opini publik tentang pentingnya pendidikan dalam menyiapkan sumber daya manusia yang berkualitas.

Baca juga : Sultan Najamudin: Smeshub Indonesia Kembangkan Potensi UMKM

"Dengan adanya program magister Ilmu Komunikasi ini mendorong semangat untuk terus memberikan kontribusi ilmu pengetahuan bagi para generasi muda, dan kalangan profesional pendidik di Indonesia ini. Kami yakin ilmu komunikasi khususnya dapat memberikan layanan yang terbaik serta riset-riset dan pengabdian masyarakat yang sangat diperlukan untuk bidang komunikasi ini" Harap Prof Asep yang juga Guru Besar Statistik.

Ketua Umum YPIA, H. Muhammad Suhadi, yang juga hadir dalam acara ini memberikan sambutan dan merasa bersyukur dan bangga bahwa UAI telah menanamkan aspek nilai-nilai spiritual, moral dan etika islami dan sistem pendidikan dan pembelajaran. Semoga uai khususnya program magister ilmu komunikasi dapat menghadapi tantangan Indonesia saat ini dan akan memberikan warna baru dalam program magister komunikasi di Indonesia.

Baca juga : Jalur Kereta Api Garut – Cibatu Resmi Beroperasi

Ketua LLDIKTI III, Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani, M.P., memberikan selamat kepada Universitas Al-Azhar Indonesia yang telah memperoleh izin magister ilmu komunikasi. Dalam sambutannya, beliau berharap lulusan Magister Ilmu Komunikasi UAI tidak hanya memperoleh ijazah tapi juga memiliki sertifikasi kompetensi level nasional dan internasional terkait dengan berbagai macam kegiatan komunikasi. Universitas juga harus bekerjasama dalam penelitian, pengembangan teknologi dalam dunia industri serta bekerjasama dengan industri terdekat dan mengembangkan ekonomi.

"Pada saat Indonesia Emas dan mulai saat ini Indonesia mendorong hilirisasi dari berbagai macam implementasi mbkm yaitu hilirisasi blue economic, green economic, digital economic, pariwisata dan kemandirian Kesehatan. UAI juga harus berpartisipasi dalam mempersiapkan 9 juta talenta digital untuk kepentingan Indonesia untuk tahun 2035" tambah Paristiyanti.

Baca juga : Lawan Persipura, Mahesa Jenar Nggak Bisa Santai

Acara ini turut dihadiri oleh Prof. Dr. Widodo Muktiyo, Staff Ahli Menteri Bidang Komunikasi dan Media Massa, Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani, M.P., Ketua LLDIKTI III, Prof. Yinghuei Chen, Ph.D, Asia University Taiwan, Dr Zuriani Ahmad Zukarnain, Head of The Faculty of Computer and Mathematical Sciences,UITM Kelantan Branch, Prof.Dr.Engkus Kuswarno, Dosen Fakultas Ilmu Komunikasi UNPAD Bandung, H. Muhammad Suhadi, S.Kom, Ketua Umum Yayasan Pesantren Al Azhar Indonesia Seluruh Mahasiswa, dosen dan pejabat di lingkungan Universitas Al-Azhar Indonesia, Pimpinan Kementrian PUPR, Kementrian Agraria & Tata Ruang Indonesia, Polda Metro Jaya, Pimpinan Lembaga Pendidikan Tinggi sekitar Universitas Al-Azhar Indonesia : (UPNDM) Dr Moestopo, Politeknik Tempo, LSPR, Universitas Sahid, Interstudi, Dian Nusantara, Kepala Sekolah SMA sekitar UAI, dan Kedutaan Besar. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.