Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

USAHID Berikan Terobosan Pemulihan Pariwisata di Indonesia Pasca Covid-19

Kamis, 7 April 2022 10:02 WIB
USAHID Berikan Terobosan Pemulihan Pariwisata di Indonesia Pasca Covid-19

RM.id  Rakyat Merdeka - Pariwisata memiliki andil terhadap terwujudnya masyarakat yang sejahtera. Pariwisata memiliki fungsi ganda, yaitu sebuah jalan untuk memakmurkan masyarakat melalui wirausaha produk UMKM, dan menjadi ladang pendapatan bagi masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Ketua Umum Yayasan Sahid Jaya – Prof. Dr. Nugroho B. Sukamdani, MBA., BET, pada pembukaan acara Seminar Nasional (Semnas) dalam rangka Dies Natalis ke 34, Universitas Sahid Jakarta (USAHID) secara Virtual, pada Rabu (6/4).

Baca juga : Gandeng MHI, Pyridam Farma Pasarkan Brand Betadine di Indonesia

"Tidak dapat dipungkiri, dunia pariwisata sangat erat kaitannya dengan wirausaha dan industri kreatif, untuk itu kata kunci bagi pemulihan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Pasca Covid 19 adalah melalui kolaborasi, konsistensi, kreasi, inovasi dan networking antara pemerintah dan pelaku usaha" ungkapnya.

Semnas Pariwisata & Kewirausahaan dan Call For Papers bertema Alternatif Terobosan Pemulihan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Pasca Covid 19, menghadirkan Dra. Sarwo Budi Wiryanti Sukamdani, CHA (Ketua Pembina Yayasan Sahid Jaya, Ketua Badan Promosi Pariwisata Indonesia 2011-2015, President ASEANTA [Asean Tourism Association] 2011-2013 dan Ketua Umum Perhimpunan Hotel & Restoran Indonesia 2010 – 2015) sebagai keynote speech yang membahas pariwisata pulih, ekonomi bangkit.

Baca juga : Dibanding Negara Kawasan ASEAN, Tarif Listrik Indonesia Murah Dan Kompetitif

Dilanjutkan dengan pemaparan dan diskusi dengan 4 narasumber, yaitu Diaz Hensuk (Ketua Komite Ekonomi Kreatif Jakarta) membahas EKRAF bangkit dalam masa pemulihan pasca pandemic covid 19 - Jakarta Metaverse The New Age of Creative Economy; Budi Rahman, SE, MM (Managing Director EMERSIA Group - Sekjen DPP AHLI) membahas Implementasi Pemulihan Dunia Perhotelan Pasca Covid-19; Sutanto Werry (Direktur Perumda Bidadari Manggarai Barat Labuan Bajo NTT) membahas Pemasaran destinasi pariwisata - Menyusun peta jalan mengembangkan daya saing ekonomi daerah berbasis potensi local; dan Henky Hotma Parlindungan, MM (Staf Ahli Menteri Bidang Manajemen Krisis, Kemenparekraf RI) membahas Peran pemerintah dalam kebijakan pemulihan pariwisata pasca pandemi covid 19, dimoderatori Ismayanti Istanto, S.Tr. Par., M.Sc (Dosen Fakultas Ekonomi & Bisnis, USAHID) dan pembawa acara - Dr. Julfi Restu Amelia, S. TP., M.Si (Wakaprodi Teknologi Pangan USAHID).

Sementara itu, Rektor USAHID - Prof. Dr. Ir. Kholil, dalam sambutannya mengatakan Semnas USAHID ini menjadi wadah aspirasi kreatif yang memiliki keunikan dimana peserta dapat berkonsultasi dengan narasumber/praktisi dan peserta berbagi pengalaman untuk manfaat bersama dalam paparan artikelnya.

Baca juga : Rawat Kerukunan, PBNU Terima Perhimpunan Indonesia-Tionghoa

"Melalui kegiatan Seminar Nasional Pariwisata & Kewirausahaan ini, diharapkan dapat melahirkan alternatif terobosan baru dalam pemikiran yang ditindaklanjuti dengan aktivitas yang secara nyata menjawab tantangan permasalahan pemulihan pariwisata & ekonomi kreatif Indonesia Pasca Covid 19" Tambahnya. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.