Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

TV Premium LG Siap Menggoda Konsumen di Indonesia

Jumat, 8 April 2022 06:01 WIB
TV Premium LG Siap Menggoda Konsumen di Indonesia

RM.id  Rakyat Merdeka - Mengawali langkahnya di kuartal kedua tahun ini (2022), PT. LG Electronics Indonesia (LG) menyatakan kesiapannya untuk segera memboyong jajaran TV kelas premiumnya untuk pasar Indonesia. Tak hanya mengandalkan OLED TV yang menjadi kasta tertinggi LG di kelas premium, perusahaan berbasis di Korea Selatan ini pun menyiapkan berbagai pembaruan kategori TV LED premiumnya lewat seri QNED Mini LED TV dan gaming juga menjadi ciri TV premium LG di tahun ini.

Product Director Home Entertainment, Hoony Bae dalam keterangan tertulisnya pada media mengatakan, Kegigihan kami dalam mengupayakan interaksi lebih baik dengan pengguna melalui fungsi kepintaran artifisial didalamnya seiring dengan peningkatan pada kecanggihan visual dan suara, menjadi warna koleksi TV premium LG di tahun ini.

Baca juga : Maju Jadi Caketum KNPI, Devanda Ingin Satukan Pemuda Indonesia

Hoony Bae menjelaskan, Terkait dengan peningkatan fungsi kepintaran, TV OLED dan QNED Mini LED TV terbaru LG ini didukung penuh webOS 22. Dikenal menjadi platform besutan LG, pengembangan terbaru yang dilekatkan pada kedua seri TV ini menawarkan berbagai personalisasi; Diantaranya opsi untuk membuat profil berbeda bagi setiap anggota keluarga. Adanya opsi ini membuat tiap anggota keluarga dapat mengatur pengalaman menontonnya sendiri serta mempermudah akses pada deret aplikasi dan layanan konten sesuai pengaturan sebelumnya.

Tak hanya itu, lanjut Hoony Bae, platform webOS 22 juga menyediakan pengalaman baru dengan berbagai fitur seperti NFC Magic Tap yang memberi kemudahan melakukan mirroring tayangan pada layar smartphone ke layar TV serta opsi Room To Room Share. Opsi ini memungkinkan pengguna melakukan mirroring konten dari cable TV maupun satelit ke layar TV lain dengan Wi-Fi.

Baca juga : OJK Cabut Izin Andalan Finance Indonesia

Sementara fitur Always Ready mengubah layar TV menjadi media penampil saat tak digunakan. “Pada sisi suara pun, prosesor terbaru ini memberi peningkatan kualitas audio,” ujar Hoony Bae. Diantaranya melalui fitur AI Sound Pro. Mengaktifkan fitur ini membuat pelantang suara yang terintegrasi pada TV menjadi mampu memperdengarkan suara dalam nuansa 7.1.2 surround.

Memberi keluasan opsi pada calon peminangnya, seri LG QNED Mini LED TV di tahun 2022 ini akan tersedia dalam rentang bentang layar yang lebih besar. Mulai dari yang terbesar dengan bentang layar 86 inci, 75 inci, 65 inci serta 55 inci. “Pilihan bentang layar ini memberi peluang lebih besar bagi peminatnya untuk tetap mendapatkan tontonan berkualitas sinematik dari teknologi QNED TV LG yang sesuai dengan ruang penempatannya,” ujar Hoony Bae .

Baca juga : Gandeng MHI, Pyridam Farma Pasarkan Brand Betadine di Indonesia

Performa Optimal Untuk Gaming LG pun menaruh perhatian pada perkembangan TV sebagai media penampil bagi kebutuhan gaming. Hal ini dilakukan dengan menyiapkan dukungan pada berbagai fitur dari HDMI 2.1. Seperti halnya Auto Low Latency Mode (ALLM) dan enhanced Audio Return Channel (eARC). “OLED dan QNED Mini LED TV terbaru ini akan segera tersedia di berbagai toko elektronik dan jaringan penjualan daring,” pungkas Hoony Bae. Sementara spesifikasi detail termasuk ketersediaan opsi bentang layar, dikatakannya, akan disampaikan pada waktu peluncurannya nanti. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.