Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Perkuat Bisnis di Indonesia, KoinWorks Tunjuk Manajemen Baru

Kamis, 19 Mei 2022 21:13 WIB
Perkuat Bisnis di Indonesia, KoinWorks Tunjuk Manajemen Baru

RM.id  Rakyat Merdeka - KoinWorks, salah satu fintech di Indonesia menunjuk sejumlah nama untuk menduduki jajaran manajemen di awal 2022 lalu. Langkah strategis ini bertujuan untuk memperkuat bisnis dan strategi perusahaan dalam menyediakan layanan finansial terintegrasi untuk 1,6 juta lebih penggunanya. Nama-nama tersebut adalah Grace Hong sebagai Chief Marketing Officer, Jonathan Bryan sebagai Chief Platform Officer, Aditya Chintawar sebagai Chief Product Officer, dan Ethan Zhang sebagai Chief Strategy Officer. Pada level senior vice president, Rachel Sugeha didapuk sebagai Senior VP of Wealth.

Chief Product Officer, Aditya Chintawar dalam keterangannya pada media mengatakan, "Kami passionate untuk membangun product experiences yang akan mentransformasikan bagaimana orang Indonesia berinvestasi, bertransaksi dan mengajukan pinjaman dana secara digital. Untuk mewujudkan rencana tersebut, kami selalu mempertimbangkan kondisi literasi keuangan dan pertumbuhan ekonomi Indonesia".

Baca juga : Penguatan Literasi Digital Bagi Generasi Muda di Indonesia Timur

Pertumbuhan KoinWorks terbilang pesat dalam lima tahun terakhir. Perusahaan yang awalnya hanya mendistribusikan pinjaman untuk UKM di tahun 2016 sebagai P2P Lending ini, kini mempunyai serangkaian produk, seperti tabungan emas digital, pendanaan P2P otomatis berbasis kecerdasan buatan (AI), pembiayaan dengan jaminan invoice, pembiayaan dana pendidikan, early wage access, hingga pembelian obligasi. Sejak berdirinya hingga awal 2022, KoinWorks telah menyalurkan pendanaan sebesar 11 triliun rupiah.

Sementara Chief Marketing Officer, Grace Hong mengatakan ia bergabung dengan KoinWorks untuk membantu mendorong pengembangan UKM dan wirausahawan baru. “Bagi saya penting untuk bekerja dengan bisnis yang inklusif dan secara intrinsik memahami pentingnya menyatukan orang-orang dari berbagai usia, kebangsaan, latar belakang, dan profesi untuk bersatu dalam tujuan bersama. Dengan begitu kita akan saling memperkuat, dan bekerja sama seperti hubungan simbiosis, terutama dalam marketing,” kata Grace.

Baca juga : Indonesia Siap Gilas India

KoinWorks NEO menjadi inovasi terkini KoinWorks, yang menjadi layanan finansial terintegrasi bagi UKM, pekerja lepas, content creator, hingga perusahaan rintisan. Dengan NEO card dan layanan manajemen keuangan di KoinWorks NEO, produk ini memungkinkan pengguna untuk memenuhi kebutuhan bisnis mereka sekaligus, sesuai dengan tagline yang diusung “One Click to Grow Your Business”.

CEO dan Co-founder KoinWorks, Benedicto Haryono memberikan tanggapan atas terpilihnya jajaran manajemen baru. “Rekan-rekan di manajemen memiliki keahlian dan jam terbang yang tinggi di bidangnya masing-masing. Kami akan bekerja sama untuk memperkuat bisnis sekaligus memperbesar company, termasuk dalam menyempurnakan KoinWorks NEO sebagai layanan finansial terintegrasi khusus UKM.” pungkasnya. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.