Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Indonesia Sambut Pameran Mesin Industri Dan Subkontrak Di Thailand

Jumat, 27 Mei 2022 07:58 WIB
Dubes Rachmat Budiman (ketiga kiri) di Pameran Mesin Industri dan Subkontrak di Thailand. (Foto: KBRI Bangkok
Dubes Rachmat Budiman (ketiga kiri) di Pameran Mesin Industri dan Subkontrak di Thailand. (Foto: KBRI Bangkok

RM.id  Rakyat Merdeka - KBRI Bangkok telah berpartisipasi dan menjadi satu-satunya wakil Pemerintah asing di Bangkok yang membuka booth pameran SubCon Thailand 2022.

Pameran yang berlangsung selama 4 hari dari 18-21 Mei 2022 ini meliputi kegiatan pameran industri, seminar, lokakarya dan program business matching.

Duta Besar RI untuk Thailand Rachmat Budiman dalam kesempatan tersebut telah ikut serta dalam opening ceremony pameran yang dibuka secara bersama oleh Ms. Duangjai Asawachintachit, Sekretaris Jenderal Thailand Board of Investment (BoI), Mr. Panuwat Triyangkulsri, Deputy Permanent Secretary of the Ministry of Industry dan Mr. Manu Leopairote, Chairman of Informa Markets Thailand.

 

Baca juga : Startup Indonesia Berguguran, Ini Kata Praktisi Hukum

 

Partisipasi KBRI Bangkok ini didukung oleh kantor Indonesia Investment Promotion Center (IIPC) di Singapura, Indonesia-Thailand Chamber of Commerce (INTCC) dan beberapa perusahaan Indonesia yang telah beroperasi di Thailand, seperti Pertamina Lubricant-Thailand dan Samudera Traffic Co.Ltd.-Thailand.

Pameran yang digelar selama lebih dari 16 tahun ini sempat terhambat oleh pandemi Covid-19. Ini merupakan pameran Mesin Industri dan Subkontrak terkemuka di ASEAN, yang menyediakan akses ke berbagai teknologi pintar dan solusi manufaktur dari merek-merek terkemuka yang akan membantu sektor manufaktur mengadopsi dan mengintegrasikan Industri 4.0 secara efektif dan tetap menjadi yang terdepan.

SUBCON Thailand 2022 diikuti lebih dari 140 manufacturer and suppliers dari Thailand, dari Jepang, Korea, Singapura, dan Malaysia. Dalam pameran yang mengangkat tema The Global Sourcing Excellence tersebut, Indonesia memamerkan produk unggulan Pertamina Lubricant - Thailand yaitu Fastron Diesel Titanium, Fastron Diesel Techno, Fastron Gasoline Gold serta juga produk-produk pelumas untuk otomotif dan industri.

Baca juga : Puluhan Finalis Putri Indonesia Dapat Wejangan Ini Dari Waka KPK

Direktur Pertamina Lubricant Thailand (PLT) Darwin Harianja mengatakan, pameran ini sangat bermanfaat bukan hanya untuk networking di pasar Thailand namun juga untuk pasar Indochina karena Thailand merupakan hub dari regional supply chain.

 

 

Sementara Samudera Traffic Co. Ltd – Thailand memamerkan antara lain produk terkait industrial supplies and services. Pelayanan jasa transportasi yang dipamerkan menggunakan teknologi terkini (online booking, paperless process, dan sebagainya) yang diperlukan untuk menghubungkan antara supply dan demand dalam Global Sourcing secara lebih efektif dan efisien.

Baca juga : PLN Perkuat Keandalan Kelistrikan Di KEK Sei Mangkei

Managing Director Samudera Traffic Co. Ltd Cyprianus Andriyanto menyampaikan pengiriman produk dalam skala kecil menggunakan general purpose container.

"Sementara untuk mesin-mesin besar menggunakan over dimension/special equipment maupun liquid cargo dalam ISO-Tank, Samudera siap memberikan solusi," ujar Andriyanto. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.