Dark/Light Mode

CEO Danone Indonesia Raih The Most Extraordinary Women Business Leaders Award 2022

Kamis, 19 Mei 2022 13:33 WIB
CEO Danone Indonesia Connie Ang (Foto: Danone)
CEO Danone Indonesia Connie Ang (Foto: Danone)

RM.id  Rakyat Merdeka - CEO Danone Indonesia Connie Ang masuk dalam daftar "The Most Extraordinary Women Business Leaders 2022" dari Majalah SWA. Penghargaan ini merupakan kategori tertinggi untuk para pemimpin wanita, dan CEO Danone Indonesia masuk dalam 20 besar pemimpin bisnis wanita di Indonesia.

Sosok-sosok terpilih tersebut diberi peringkat dan dinilai berdasarkan keberhasilan mereka dalam menghadapi tantangan dan dampak pandemi terhadap bisnis perusahaan serta strategi yang meliputi aspek kepemimpinan, kesehatan karyawan, dan bisnis.

Proses penilaian untuk penghargaan ini dilakukan dalam beberapa tahap. Pertama, memilih daftar kandidat pertama melalui desk research dengan kriteria durasi kepemimpinan, kinerja bisnis yang baik, kemampuan pemimpin dalam membuat terobosan baru, dan kepatuhan perusahaan dalam menjalankan tata kelola yang baik. Kedua, proses penilaian dilanjutkan dengan wawancara tertulis dan diskusi oleh juri yang terdiri dari pelaku bisnis senior dan pemimpin bisnis.

Baca juga : Menkominfo: Indonesia-Iran Mau Terbitkan Prangko Peringatan Hubungan Bilateral

Connie Ang mengatakan, ia merasa sangat terhormat  terdaftar dalam penghargaan Extraordinary Women Business Leader. Menurutnya, penghargaan ini merupakan cerminan dari kerja keras dan kerja sama para leader Danone Indonesia dan timnya masing-masing.

"Sebagai CEO, saya percaya peran saya seperti seorang konduktor dalam orkestra, yang saya memiliki tugas untuk mempengaruhi dan memimpin seluruh tim di Danone Indonesia dan mendengarkan informasi yang membantu para pemimpin melakukan pekerjaan mereka dengan kemampuan terbaiknya," kata Connie, dalam keterangannya yang diterima redaksi, Kamis (19/5).

Baginya, penghargaan ini membantu mendorong budaya yang menghargai kinerja, dan memiliki makna akan bagaimana memenuhi janji dan saling menuntut pertanggung jawaban. Termasuk akuntabilitas dan didukung orang-orang yang berani untuk menyelesaikan masalah saat keluar jalur.

Baca juga : Top, Dirut KAI Jadi Indonesia Best CEO In Rail Transportation Award 2022

Nilai-nilai dan perilaku kunci ini, menurutnya mendorong kinerja. "Nilai-nilai ini memungkinkan kami untuk menavigasi setiap situasi yang menantang untuk memberikan hasil bisnis kami dan fokus pada yang benar-benar penting membuat dampak positif pada kehidupan masyarakat Indonesia melalui produk, merek, dan inisiatif berkelanjutan kami," imbuhnya.

Ia menambahkan, pandemi Covid-19 telah membawa banyak tantangan, ketidakpastian bisnis, dan gangguan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Namun, pandemi juga menjadi momen pembelajaran bagi para pemimpin untuk menguji strategi, kepemimpinan, dan akhirnya pola pikir akuntabilitas.

"Kami percaya pada Danone Indonesia bahwa hal ini memberikan dasar pembelajaran yang berharga tentang bagaimana kami mengantisipasi dan merencanakan kejadian yang tidak terduga dan belum pernah terjadi sebelumnya," ucapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.