Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Motor Listrik Energik Volts Ramaikan Pasar Kendaraan Ramah Lingkungan

Jumat, 10 Juni 2022 16:35 WIB
Mayjen (purn) TNI. George L. Sampit (kanan) menunggangi motor listrik Energik Volts saat pembukaan showroom di Ruko Pantai Indah Kapuk Elang Laut Blok C No.26-27, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (10/6)
Mayjen (purn) TNI. George L. Sampit (kanan) menunggangi motor listrik Energik Volts saat pembukaan showroom di Ruko Pantai Indah Kapuk Elang Laut Blok C No.26-27, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (10/6)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasar kendaraan ramah lingkungan di Indonesia semakin ramai dengan kehadiran motor bertenaga listrik Energik Volts yang dijual mulai harga Rp 20 jutaan.

Komisaris Utama PT Energik Volts Motor Indonesia Mayjen (purnawirawan) TNI George Elandus Sampit mengatakan, motor listrik Energik Volts menambah pilihan konsumen untuk memiliki kendaraan yang ramah lingkungan.

Motor listrik Energik Volts juga dijual dengan harga terjangkau dengan kualitas yang mumpuni.

Baca juga : Gaet Westbike, Lazada Logistics Kirim Paket Yang Ramah Lingkungan

"Ada tiga varian motor yang sudah bisa dibeli secara online di marketplace Tokopedia atau offline," ungkap George saat pembukaan counter penjualan Energik Volts di Jakarta, Jumat (10/6).

Yakni, pertama Energik Volts S1 A/T dengan harga Rp 24 juta. Dengan baterai Lithium Iron Phospate Battery pack (64V/30ah). Kedua, Energik Volts M1 A/T seharga Rp 26,5 juta dengan baterai Lithium Iron Phospate Battery pack (64V/30ah) dan ketiga Energik Volts M2 A/T seharga Rp 27 juta dengan baterai Lithium Iron Phospate Battery pack (64V/30ah).

Dia menjelaskan, harga tersebut sudah on the road khusus DKI Jakarta dengan garansi service selama 3 tahun.

Baca juga : Bikin Kebijakan Jangan Korbankan Rakyat Dong

"Zero Service, Zero Maiantenance, Zero Fuel, Selama 3 tahun pakai EVOLTS," kata George.

Menurutnya, dengan harga itu memiliki nilai ekonomi tinggi. Apalagi untuk driver ojek online. Sekali beli tidak perlu lagi membeli bensin dan tidak membutuhkan perawatan.

Dia mengungkapkan, showroom offline bisa dikunjungi di Ruko Pantai Indah Kapuk Elang Laut Blok C No.26-27, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara.

Baca juga : Mudahkan Pengguna Kendaraan Listrik, PLN Tambah SPKLU Di Banten

Menurutnya, untuk saat ini motor didatangan dengan Completely Built Up (CBU) dari luar negeri. Namun, dia berencana akan membuka pabrik dalam dua tahun ke depan. Sehingga, mulai dari tahap perancangan, pabrikasi, distibusi hingga pemasaran dilakukan oleh tenaga kerja dalam negeri.

"Jadi selain berkontribusi dalam program kendaraan ramah lingkungan, kehadiran motor listrik Energik Volts juga ingin berkontribusi membuka lapangan kerja untuk mendorong pertumbuhan ekonomi nasional," jelasnya. (MRA)

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.