Dark/Light Mode

Apartemen Skandinavia Berikan Solusi Investasi di tengah Inflasi

Minggu, 12 Juni 2022 09:20 WIB
General Manager Marketing Skandinavia, Hene Putro (Kiri)
General Manager Marketing Skandinavia, Hene Putro (Kiri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Berinvestasi ditengah inflasi perlu perhitungan yang cermat agar uang yang diinvestasikan minim resiko. Properti salah satu investasi fisik yang cenderung diuntungkan dari inflasi karena terus mengalami kenaikan. Hal tersebut dikatakan General Manager Marketing Skandinavia, Hene Putro pada media, Sabtu (11/6).

"Investasi di bidang properti memiliki 3 hal : Capital Gain, pendapatan sewa, dan pendapatan bisnis. Resiko investasi properti seperti tidak mudahnya menjual dalam waktu singkat meskipun harga properti terus naik. Oleh karena itu penting bagi kita untuk mempertahankan beberapa faktor secara detail sebelum memilih properti", jelasnya.

Baca juga : Menteri Agus Genjot Investasi Industri Baja

Sebelum membeli properti, lanjut Hene, pembeli perlu memperhatikan hal-hal sebagai berikut : Pengembang yang terpercaya supaya legalitas, seperti Izin, surat status kepemilikan, pajak. Supaya tidak terjadi masalah atau sengketa dimasa depan. Kedua lokasi yang strategis yang memiliki akses dengan fasilitas umum sehingga penghuni dekat dengan pusat perbelanjaan, pendidikan atau kesehatan dan ketiga fasilitas apartemen, tidak hanya kolam renang, namun memiliki fasilitas berkumpul warga, tempat bermain bahkan adanya tempat kerja atau Co-Working Space.

"Menjawab kebutuhan tersebut, Apartemen Skandinavia yang berada di area superblok TangCity (10 ha), Jalan Jendral Sudirman, Cikokol, Kota Tangerang, Banten, memiliki kriteria yang layak dimiliki untuk di huni maupun investasi" tutur Hene.

Baca juga : Di Pertemuan Covax, Indonesia Dorong Percepatan Vaksinasi Global

Ia menjelaskan, untuk masyarakat yang ingin membeli apartemen skadinavia ada beberapa promo menarik mulai dari cukup bayar uang muka Rp10 juta, selebihnya diangsur setiap bulan sebesar pembagian harga unit setelah dikurangi uang muka dengan 8 tahun (100 bulan).

Sejak dipasarkan tahun 2017, Apartemen skandinavia dari 1065 unit hanya tersisa 200 unit yang keseluruhan pembangunannya sudah rampung, sehingga konsumen bisa langsung menempati unitnya. “Bangunan sudah jadi, sehingga siap huni. Bahkan Ada gratis perabotan dari Fabelio,” ungkap Hene.

Baca juga : Propan Raya Serahkan Donasi 'Modal Jempol Bisa Dapat Pahala’

Dalam menunjang kenyamanan penghuni atau calon pembeli PT Pancakarya Griyatama selaku pengembang Apartemen Skandinavia ini akan terus meluncurkan fasilitas baru seperti fasilitas Umami Eats, berupa foodcourt semi outdoor didepan Tivoli Garden dan Lobby Fikarooms. Foodcourt bertema Jepang dengan mural ala negeri Sakura ini menghadirkan tenan-tenan seperti Teras Japan, Pizza Head, Laksatiam, Kwetiao Aho, Geprek Gaskeun, Mollis Souffle serta aneka minuman dari Koohii Corner.

Berkaca selama pandemi dan adanya WFH, Apartemen skandinavia tengah mengembangkan Co-Working Space seluas 800 m2. “Khusus fasilitas Co-Working bukan untuk umum, melainkan hanya untuk penghuni saja yang ingin bekerja maupun meeting. Kami ingin membuat pemilik unit Skandinavia puas dan nyaman dengan berbagai fasilitas yang ada,” tutup Hene. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.