Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sharp Indonesia Bangun Fasilitas Sanitasi Bagi Pengungsi Gempa Cianjur

Jumat, 2 Desember 2022 21:29 WIB
Sharp Indonesia Bangun Fasilitas Sanitasi Bagi Pengungsi Gempa Cianjur

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Sharp Electronics Indonesia melalui program CSR (Corporate Social Responsibilities)-nya yaitu ‘SHARP CARES’, kembali menggelar program ‘Bakti Untuk Negeri : #SharpPeduliCianjur’. Berkolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan Nasional Human Initiative, SHARP mendirikan posko dapur air guna memenuhi kebutuhan air bersih dan pembuatan susu bagi pengungsi balita, fasilitas sanitasi untuk mendukung kegiatan harian mereka dan penempatan produk mesin cuci yang dilengkapi dengan genset sebagai penunjang penggunaan daya listrik.

“Kami memberikan mesin cuci guna mempermudah para ibu dalam mencuci pakaian untuk menyediakan pakaian ganti yang bersih bagi seluruh anggota keluarga”, ungkap Head of PR & Brand Communication Department, PT Sharp Electronics Indonesia, Pandu Setio, dalam keterangan tertulisnya pada rm.id, Jumat (2/12).

Baca juga : Bangun TNI Yang Handal Dan Kawal Pembangunan Kemaritiman

Sharp akan memfokuskan layanan bantuan di 3 titik pengungsian yaitu desa Sukamulya, Desa Mangunkerta dan Desa Benjot. Kedepannya Sharp pun akan menggelar kampanye servis gratis guna meringankan beban warga terdampak gempa.”Kami akan memberikan layanan servis gratis dan diskon suku cadang bagi warga yang ingin melakukan perbaikan produk. Kampanye ini akan kami jalankan jika situasi sudah kondusif, saat ini kami fokus dalam membantu pemulihan pasca bencana”, jelas Aceng Kurnia, Kepala Servis Sharp Indonesia Bandung.

Salah seorang ibu pengungsi korban Gempa Cianjur, Amanah merasakan manfaat program dan posko yang didirikan Sharp, " Jika fasilitas sanitasi dan mesin cuci yang dibangun Sharp sangat membantu para pengungsi yang tidak lagi kebingungan dan was was jika harus melakukan aktifitas mandi dan buang air besar" ungkapnya.

Baca juga : Sinar Mas Dukung Penanganan Gempa Cianjur

Diharapkan melalui bantuan ini, Sharp Indonesia dapat meringankan beban warga terdampak dan membantu dari sisi yang belum tersentuh oleh para donator lainnya. “Sanitasi merupakan salah satu kebutuhan yang krusial bagi warga pengungsi. Sanitasi yang bersih mampu menjaga kesehatan para pengungsi sehingga tidak menimbulkan masalah baru bagi mereka”, tutup Pandu. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.