Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Salim Segaf Pimpin Penyerahan Bantuan PKS Untuk Korban Gempa Cianjur

Rabu, 30 November 2022 15:26 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Aljufri mengunjungi korban gempa Cianjur untuk menyalurkan bantuan yang dihimpun dari seluruh kader dan pejabat publik PKS.

Fraksi PKS bahkan melakukan pemotongan gaji Anggota Legislatifnya dari pusat hingga daerah, Senin (28/11)

Kedatangan orang nomor satu di PKS itu didampingi oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Ketua MPP PKS Suswono, Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini, Anggota DPR RI Ecky Awal Mucharam dan drh. Slamet, sejumlah Anggota DPRD serta jajaran Pengurus DPP PKS, PKS Jawa Barat dan Cianjur.

Baca juga : SiapBergerak-Bhayangkari PMJ Kirim Relawan dan Bantuan Ke Cianjur

Menteri Sosial RI 2009-2014 ini mengunjungi posko utama tanggap bencana PKS Cianjur, sejumlah ponpes, yakni Pesatren Al-Mu'in Cibanban dan Al Uswah Ciendeur, tenda-tenda pengungsian warga, fasilitas yankes PKS serta melihat langsung fasilitas publik yang terdampak gempa parah.

Tokoh Nasional ini terlihat interaktif menyapa warga di tenda-tenda pengungsian sambil tak henti memberikan semangat dan mendoakan, bahkan Ketua Majelis Syura PKS ini ikut serta menyiapkan makanan di dapur umum PKS untuk didistribusi kepada warga masyarakat terdampak.

Mewakili keluarga besar PKS, Salim menyampaikan duka cita dan takziyah untuk seluruh korban gempa. Beliau juga menyerahkan bantuan operasional tanggap bencana, dana kerahiman, dana rekonstruksi dan rehabilitasi, paket sembako, kebutuhan pokok sehari-hari dan obat-obatan (medis) serta melepas tanki bantuan air bersih.

Baca juga : Telkom Salurkan Bantuan Rp 1 Miliar Pasca Gempa Cianjur

"Tidak ada musibah yang tidak ada hikmah. Ada rahasia Allah di balik musibah. Masyarakat saling bantu dan tolong-menolong. Persaudaraan sesama warga negara semakin kuat," pesannya.

Dirinya juga berharap, musibah ini bisa membuat seluruh elemen bangsa dan masyarakat instrospeksi dan evaluasi diri, sehingga iman kepada Allah makin kuat dan amal kebaikan semakin meningkat.

Kepada relawan kemanusiaan PKS, Salim mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi.

Baca juga : Galang Donasi, DPC KAI Bekasi Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Cianjur

"Yang menjadi relawan ini apalagi kader setempat sejatinya juga terkena musibah. Ada yang rumahnya roboh. Anggota keluarganya menjadi korban. Tapi mereka tetap melayani dan menolong yang lain," katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.