Dark/Light Mode

Tips Menggunakan Aplikasi Video Alight Motion Makin Pro

Senin, 12 Desember 2022 13:59 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Beberapa kali ini kita sudah membahas mengenai aplikasi Alight Motion. Ia merupakan aplikasi editor gambar, video dan beberapa model animasi di ponsel. Ia bisa digunakan untuk mengedit video, menampilkan gambar dan berbagai hal lain dengan lebih professional. Lalu, bagaimana kita menggunakan aplikasi ini dengan lebih optimal? Apa cara-cara mudah untuk kita membuat video yang semakin baik kualitasnya dengan langkah yang cepat dan mudah untuk dipakai di smartphone?

MataramNews.co.id akan mencoba menjawab dan memberikan beberapa fungsi Alight Motion untuk kamu gunakan dalam memaksimalkan karya kamu di smartphone: simak sampai akhir untuk bisa bikin video-video terbaik!

Baca juga : Penguasaan Literasi Digital Tak Bisa Ditawar Lagi

Alight Motion: Editor Pro di Ponsel

Kita TIdak Seperti In Cut atau Viva Video, Alight atau Alight Motion pro merupakan aplikasi produksi video yang jauh lebih maju dan bisa dibilang paling professional di belakang Adobe Premiere Pro. Berikut adalah beberapa aktivitas yang bisa kamu gunakan di AM:

Baca juga : Alight Motion Pro Mod Apk

1. Masking dan Green Screen Teknologi

Green Screen di TikTok dan beberapa aplikasi editor Instagram Reels memang sudah cukup maju. Kita bisa memotong background yang tidak diinginkan untuk memasukkan gambar di berbagai video lain. Oleh karena itum, masking dan green screen menjadi fitur penting. Masking adalah melapisi background atau bagian lain supaya tidak terlihat di video akhir. Green Screen merupakan latar yang dianjurkan untuk digunakan dalam proses menghapus berbagai latar belakang yang tidak diinginkan tersebut.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.