Dark/Light Mode

Gerakan #OneActionOneTree Konsisten Hijaukan Bumi

Senin, 30 Januari 2023 13:19 WIB
Gerakan #OneActionOneTree Konsisten Hijaukan Bumi

RM.id  Rakyat Merdeka - Bakti Lingkungan Djarum Foundation (BLDF) menyelenggarakan #OneActionOneTree, sebagai bagian dari gerakan tahunan yang mengajak masyarakat, utamanya generasi muda untuk berpartisipasi secara aktif dalam upaya pemulihan lingkungan melalui kegiatan yang digemari, seperti bersepeda, lari, dan menggunakan platform media sosial. 

Terinspirasi oleh semangat Bulan Menanam Pohon pada Desember dan Hari Gerakan Sejuta Pohon yang dirayakan tiap 10 Januari, gerakan ini bertujuan membentuk kebiasaan kolektif terkait cinta lingkungan dalam berkontribusi terhadap perubahan iklim. 

Baca juga : Cinta Laura, Bikin Konten Bukan Demi Cuan

Memasuki tahun ketiga, gerakan #OneActionOneTree telah berhasil mengumpulkan lebih dari 47.845 bibit pohon dan tanaman kekayuan multiguna (Multi Purpose Trees Species/MPTS), yang telah tertanam di sekitar lereng Perbukitan Patiayam, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah sepanjang periode 2020–2022.

“#OneActionOneTree diinisiasi sejak 2020 berangkat dari keterbatasan ruang gerak saat pandemi, yang mana kegiatan lingkungan terhadap dampak perubahan iklim tetap menjadi faktor penting dan dapat dilaksanakan melalui gerakan digital. Gerakan ini dapat mengonversi dan mengintegrasi beberapa kegiatan seperti lari, bersepeda dan unggahan media sosial menjadi sesuatu yang menarik dan berdampak baik jika dilakukan secara konsisten,” kata Communications Director Djarum Foundation Mutiara D. Asmara.

Baca juga : Hasil Musra NTT Dan Sulbar, Arsjad Konsisten Masuk Bursa Cawapres

“Gerakan #OneActionOneTree ini juga sejalan dengan peraturan pemerintah lewat Instruksi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang mewajibkan masyarakat untuk dapat menanam dan memelihara sekurang-kurangnya 25 batang  pohon selama hidupnya,”tuturnya

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.