Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Festival Pasar Musik Utamakan Keselamatan Dan Kenyamanan Penonton

Kamis, 2 Februari 2023 20:21 WIB
Dari kiri: Perwakilan Crystalin & Teh Gelas Via Liana, PR Festival Pasar Musik Hana Adikara, CEO Festival Pasar Musik Nugraha Artha, dan Special Show Festival Pasar Musik Jevin Julian. (Foto: Istimewa)
Dari kiri: Perwakilan Crystalin & Teh Gelas Via Liana, PR Festival Pasar Musik Hana Adikara, CEO Festival Pasar Musik Nugraha Artha, dan Special Show Festival Pasar Musik Jevin Julian. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Festival Pasar Musik akan digelar di Gambir Expo, Jakarta, selama dua hari, 10-12 Februari 2023. Pihak penyelenggara memastikan, penyelenggaraan Festival Pasar Musik akan mengutamakan keselamatan dan kenyamanan penonton.

“Kami berharap penonton dapat menikmati festival dengan aman dan nyaman, dan memiliki experience yang memorable saat menghadiri Festival Pasar Musik,” kata CEO Festival Pasar Musik Nugraha Artha, di Jakarta, Kamis (2/2).

Nugraha menerangkan, persiapan acara sudah mencapai 80 persen. Festival Pasar Musik yang dimulai pukul 13.00 dan selesai pada pukul 23.00 WIB sudah mendapatkan izin dari kepolisian. Harga tiket normal untuk tiga hari Festival Pasar Musik dibanderol Rp 700 ribu. Pembelian tiket bisa melalui https://tix.kiostix.com/e/festival-pasar-musik.

Baca juga : Mentan Pastikan Ketersediaan Beras Januari Hingga Maret Aman

Pihak panitia, menurut Nugraha, sudah menyiapkan jalur evakuasi. Pihaknya berharap acara berjalan lancar dan aman. Dalam Festival Pasar Musik, ada enam panggung besar dan dua panggung kecil yang sudah disiapkan. Kapasitas tersedia di lokasi Festival Pasar Musik sebanyak 40 ribu penonton per hari. Namun, panitia hanya mengizinkan 30 ribu penonton per hari. “Hal itu dilakukan agar penonton tidak berdesak-desakan,” terangnya.

Selain menampilkan artis papan atas, Festival Pasar Musik juga menyediakan jajanan makanan. Festival Pasar Musik adalah perpaduan konsep konser musik dan pasar malam yang menyediakan jajanan kuliner. "Dalam Festival Pasar Musik ada area pasar malam yang bekerja sama dengan UMKM. Kami berharap UMKM juga dapat berkembang di event Musik," kata Head of Marketing sekaligus Business Marketing Director Festival Pasar Musik Jilan Izdihar.

Dia melanjutkan, kehadiran Festival Pasar Musik memang fenomenal. “Bahkan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mendukung dan mengapresiasi pelaksanaan Festival Pasar Musik,” jelas Jilan.

Baca juga : Ganjar: Kita Tunggu Terobosan Dan Keberanian Mbak Ita

Sandi Beri Apresiasi 
Festival Pasar Musik mendapat apresiasi dari Sandiaga. Dia berharap, event musik ini bisa mendorong kebangkitan ekonomi melalui sektor pariwisata dan ekonomi kreatif sekaligus memberikan multiplier effect.

“Tidak lupa, kita harus bangga terhadap produk-produk lokal sehingga bisa memberikan peluang lapangan kerja. Mari kita menikmati rangkaian musik dan jajanan lokal yang diisi pelaku UMKM,” ajak Sandi, memberikan dukungan kepada Festival Pasar Musik melalui keterangan video.

Festival Pasar Musik ini akan menjadi ajang kreasi para musisi dan seniman lokal untuk menampilkan karya dan nada harmonis dalam pengalaman nuansa nusantara yang khas. “Festival Pasar Musik adalah pentas kurasi karya anak bangsa dengan misi menghadirkan musik, seni dan budaya kepada masyarakat,” kata Jilan.

Baca juga : Upaya Ganjar Pranowo Dan Warga Selamatkan Lahan Kritis, Tanam 15 Ribu Pohon

Dalam Festival Pasar Musik nanti, akan tampil Dewa 19 Featuring Virzha, Arsy Widiyanto, Kahitna, Yovie and Nuno, Dewi Perssik, Fiersa Bersari, Gigi, Kangen Band, Nadin Amizah, Kunto Aji, Last Child, Letto, Jamrud, Maliq & D'Essentials, dan Marcel Siahaan. Selain itu juga masih ada Padi Reborn, Rizky Febian, Rocket Rockers, The Changcuters, Tiara Andini, Tipe-X, Vierratale, Seringai, Shaggy Dog, Pee Wee Gaskins, dan sejumlah artis-artis lainnya.

Festival Pasar Musik didirikan pada Juni 2022, bertepatan Pentas Pasar Musik di Bengkel Space. Alasan didirikan Pasar Musik Festival karena ingin menggabungkan kebutuhan harian warga, yaitu pasar dan musik. Kehadiran Festival Pasar Musik ini diharapkan bisa menjadi teman setia dalam semua lini kehidupan manusia karena musik adalah bahasa abstrak yang mampu menggerakkan emosi manusia.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.