Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Cat Mowilex Dukung Pameran Perdana Seniman Chiharu Shiota di Indonesia

Selasa, 28 Februari 2023 05:41 WIB
Cat Mowilex Dukung Pameran Perdana Seniman Chiharu Shiota di Indonesia

RM.id  Rakyat Merdeka - Perusahaan cat PT Mowilex Indonesia (Mowilex), yang juga mitra resmi Museum MACAN, turut mendukung pameran tunggal perdana seniman tersohor Chiharu Shiota di Indonesia. Pameran bertajuk “The Soul Trembles” ini berlangsung di Museum MACAN sejak November 2022 dan masih dibuka untuk pengunjung umum sampai dengan 30 April 2023.

Pihak museum memilih enam varian warna cat interior Mowilex Emulsion, untuk memulas dinding pameran di “The Soul Trembles”. Di antaranya adalah “Putih Bersih kode E-100 yang digunakan di latar dekat pintu masuk pameran, serta “Homeward Bound - abu-abu gelap” yang menutupi permukaan di tengah ruangan. Sedangkan elemen di Mini Museum memadukan varian warna “Hitam kode E-200”, “Sweet Bouquet (merah)”, “Eye Candy (merah muda)”, dan “Canter Peach (merah muda pucat)”.

Baca juga : KAI Dukung Kemeriahan Jalan Sehat Bersama BUMN Di 4 Kota Di Sumut

“Kami sangat senang dapat menghadirkan karya Chiharu Shiota untuk masyarakat Indonesia, dan menyambutnya di Jakarta. “The Soul Trembles” adalah pameran akbar yang mengambil alih seluruh area galeri di museum. Ini adalah pameran terbesar kami setelah pandemi,” ujar Direktur Museum MACAN Aaron Seeto dalam keterangan tertulisnya pada media, Senin (27/2).

“Kami senang dapat menyambut pengunjung ke museum untuk merasakan pengalaman menikmati perjalanan artistik Shiota selama hampir 30 tahunnya berkarya. Untuk itu kami berterima kasih pada seluruh mitra yang sudah mendukung kami, termasuk Mowilex sebagai mitra resmi Museum MACAN.” jelas Aaron.

Baca juga : Jokowi: 8 Tahun Kerja, Kita Makin Indonesia Sentris

“Mowilex merasa terhormat bisa menjadi bagian dari pameran berharga seorang perupa ternama sekelas Chiharu Shiota. Cat kami dapat menjadi latar belakang yang pas untuk karya hebat Shiota, karena halus dan konsisten tanpa cela, serta menyempurnakan instalasinya alih-alih ‘mengusik’ karya seni tersebut. Kami bangga bisa berperan dalam pengalaman visual yang menarik ini,” kata Direktur Marketing PT Mowilex Indonesia Anna Yesito Wibowo.

Sebagai tambahan, Chiharu Shiota merupakan seminan yang lahir di Jepang dan kini menetap di Berlin. Pameran “The Soul Trembles” adalah tur dunia yang diinisiasi dan diselenggarakan Mori Art Museum, Tokyo, Jepang. Sebelum tiba di Indonesia, instalasi Shiota sudah lebih dulu hadir di Busan Museum of Art (Korea Selatan), Taipei Fine Arts Museum (Taiwan), Long Museum (Shanghai, Tiongkok), dan Queensland Art Gallery | Gallery of Modern Art (Brisbane, Australia). Museum MACAN menjadi satu-satunya lokasi penyelenggara pameran tersebut di Asia Tenggara.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.