Dark/Light Mode

Menarik! Ini Strategi Pemasaran Untuk Menangkan Hati Konsumen

Sabtu, 15 Juli 2023 12:52 WIB
Head of Marketing Communication, Passion Jewelry Group Novrico Tooy. (Foto: Istimewa)
Head of Marketing Communication, Passion Jewelry Group Novrico Tooy. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persaingan dalam dunia bisnis tak pernah ada habisnya. Diperlukan inovasi dan cara jitu agar sebuah brand menarik hati target pasar hingga menjadi pilihan pasti konsumen.

Salah satu hal mendasar yang menjadi perhatian khusus yakni seperti apa strategi pemasaran.

Pakar sekaligus Head of Marketing Communication, Passion Jewelry Group Novrico Tooy membeberkan pemasaran yang bisa memenangkan hati konsumen.

"Perkembangan minat pasar Luxury Brand di Indonesia sangatlah pesat, Industri marketing haruslah mampu beradaptasi dan berlomba untuk mengunggulkan produk serta servisnya melalui kreativitas dan inovasi terbaru agar tidak tenggelam dengan arus perkembangan strategi pemasaran terkini," ujar Novrico dalam keterangannya, Sabtu (15/7).

Baca juga : Kiai Muda Ganjar Adakan Pelatihan Membuat Sosis Ikan Laut Untuk Manfaatkan Hasil Tangkapan

Selain itu, pria yang terpilih sebagai pimpinan Marketing Luxury Brand muda di usia 26 tahun ini memberikan tips lainnya agar mampu menangkap peluang dengan tepat.

Pertama, menurutnya adalah mengenali market dan menentukan brand persona.

"Jika telah mengimplementasikan poin pertama ini, suatu brand akan lebih muda untuk menerapkan strategi campaign marketingnys," tegas Novrico.

Yang kedua, tingkatkan reputasi brand melalui strategi emosional marketing. Memilih sudut pandang marketing dengan memperhatikan human touch feeling.

Baca juga : Harvest City Terapkan Strategi Pemasaran Digital

Tuangkan inovasi terbaru dalam sebuah story-telling brand yang mudah diserap pasar sesuai tujuan perusahaan. Ketiga adalah branded partnership and iconic marketing’s product.

"Memilih brand-brand ternama dengan memperhatikan sudut pandang pemasaran yang bisa diangkat dari kolaborasi. Menciptakan produk inovasi terbaru melalui ide kreatif marketing yang bersifat unik dan mudah dipahami pasar," ujar Novrico. 

Lebih lanjut Novrico menjelaskan, memanjakan customer lewat Loyalty Program akan mempererat hubungan customer dan brand serta tingkatkan rasa percaya customer terhadap brand.

Dan yang terakhir, manfaatkan digital marketing sebagai channel utama penyebaran campaign brand.

Baca juga : Bamsoet Ajak Badan Kajian Strategis HIPMI Kembangkan UMKM

"Pengoptimalan digital sangatlah penting di era sekarang, tentunya dengan memperhatikan kualitas konten yang sesuai dengan brand, konten bersifat clear-clean, captivating dan brand guided," pungkas Novrico.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.