Dark/Light Mode

Aji dan Andra Menangi The H Day Mixology Competition 2023 Seri V Jakarta

Kamis, 20 Juli 2023 20:42 WIB
Kompetisi bartender The H Day Mixology Competition 2023 Seri V Jakarta. (Foto: Istimewa)
Kompetisi bartender The H Day Mixology Competition 2023 Seri V Jakarta. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ahmad Aji Rachmanto dan Andra Anggara sukses menjadi juara dan runner up pada ajang kompetisi bartender The H Day Mixology Competition 2023 Seri V Jakarta. Dengan keberhasilan ini, keduanya berhak menjadi wakil Jakarta ke final The H Day Mixology Competition 2023.

Ahmad dan Andra lolos ke final setelah menempati posisi juara I dan II dalam persaingan final Kota Jakarta di Black Onix, Pulau Mas, Rabu (19/7) malam. Dalam kompetisi ini, para peserta tampil antusias dan kompetitif. Sebanyak 20 peserta menampilkan kreasi minuman racikan untuk kemudian mendapatkan penilaian dari dewan juri.

Baca juga : Kapolri: Pemilu 2024 Sukses Patokannya

Dari persaingan itu, muncul tiga pemenang yaitu Ahmad Aji Rachmanto (JJ Royal Brasserie) sebagai juara satu, Andra Anggara (The Great Gatsby) menempati posisi kedua, dan Abraham Reinehard (Alila SCBD) di peringkat ketiga.

"Kami berharap, dengan diadakan kompetisi bartender ini akan berdampak baik untuk para talenta-talenta muda bartender Jakarta khususnya, dan di Tanah Air pada umumnya. Kami sebagai venue di Black Onix sangat mendukung kegiatan-kegiatan positif seperti ini. Black Onix sebagai destinasi baru di area Pulau Mas menyediakan makanan premium class dengan harga sangat terjangkau,” kata General Manager Black Onix Winda, dalam keterangan yang diterima redaksi, Kamis (20/7).

Baca juga : Cek Jadwal Ganjil Genap dan One Way Mudik Lebaran 2023 di Trans Jawa

Dalam proses penjurian, seluruh peserta diberikan waktu maksimal 8 menit dari persiapan hingga presentasi. "Peserta di Jakarta sangat antusias dan kompetitif. Harapan kami, nanti di final di Bali akan lebih kompetitif lagi," ujar Head Judge Agung Darmawan.

Juara 1 dan 2 akan mewakili masing-masing kota untuk berlaga di final pada Agustus atau September 2023. Jadi, akan ada 10 finalis untuk berkompetisi menjadi Indonesian Champion di Bali.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.