Dark/Light Mode

Ini Deretan Pemenang IndiFest Movie Competition 2022

Senin, 4 Juli 2022 12:01 WIB
Konferensi Pers Awarding IndiFest Movie Competition 2022 di PressCom Room, Stadiun Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, beberapa waktu lalu. (Foto: Istimewa)
Konferensi Pers Awarding IndiFest Movie Competition 2022 di PressCom Room, Stadiun Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, beberapa waktu lalu. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Awarding IndiFest Movie Competition 2022 sebagai bentuk apresiasi terhadap sineas perfilman di wilayah Jabodetabek dan Banten telah selesai dilaksanakan pada 24 Juni 2022. Proses Awarding dilaksanakan di PressCom Room, Stadiun Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Selain dihadiri para Finalis dan Dewan Juri profesional, acara Award IndiFest Movie Competition juga dihadiri oleh Mikha Tambayong sebagai Brand Ambasador IndiHome.

IndiFest Movie Competition merupakan lomba pembuatan film pendek yang diselenggarakan oleh IndiHome Telkom Regional 2 dengan tujuan mendukung kreatifitas anak bangsa. Serta sebagai bentuk dukungan dari BUMN dalam mengapresiasi karya sineas muda Indonesia, khususnya di wilayah Jabodetabek dan Banten.

Baca juga : Ini 23 Pemain Yang Terpilih Masuk Timnas Piala Wanita AFF 2022

Selain itu, kompetisi ini juga dilaksanakan untuk memeriahkan momen Hari Film Nasional yang jatuh pada tanggal 30 Maret. Tema IndiFest Movie Competition yang diusung pada tahun ini yakni Semangat Tanpa Batas di Era Digital yang selaras dengan perkembangan teknologi di dunia digital.

Event ini berhadiah total 50 Juta rupiah untuk seluruh kategori pemenang. Diawali dengan Open Submission karya sejak tanggal 22 Maret hingga 12 Juni 2022, kompetisi ini berhasil meraih ratusan total pendaftar. Karya film yang di-submit merupakan Film Pendek berdurasi maksimal 15 menit.  

Hasil karya peserta kemudian dinilai oleh para juri profesional yaitu Dimas Djay (Sutradara), Andibachtiar Yusuf (Sutradara, Penulis Sekenario & Produser) dan Budi Setyo (SM InHouse TVV IndiHome). Hadiah diberikan kepada peserta dari Kategori Umum (1,2,3), Kategori Pelajar (1,2,3), Kategori Individu (Sutradara, Editor, Penulis Naskah, Aktor/Aktris Terbaik), Film dan Trailer Terfavorit.

Baca juga : Dukung Literasi Digital Indonesia, IndiHome Gelar Blog Competition 2022

Berikut daftar lengkap Film para pemenang IndiFest Movie Competition. Untuk Kategori Umum yakni Suami Ibuku (Jakarta Selatan), Eling (Bogor), Pesan dari Cahaya (Bogor). Untuk Kategori Pelajar yakni Kuas Digital (Bogor), 100 Persen Tuntas (Bogor), dan Klimaks (Bogor).

Untuk Sutradara Terbaik diraih Aditya Putra Guntara (Eling), Penulis Naskah Terbaik disabet Farrel Reksa Prawira (Kuas Digital). Sementara Aktor/Aktris Terbaik adalah Chairil (Pak Retno) dalam (Suami Ibuku) da  Editor Terbaik Tryandy Adnin (Suami Ibuku).

Sedangkan Film Terfavorit yakni 100 persen Tuntas. Pengumuman pemenang dan info lebih lengkap dapat dilihat di Instagram @indihomejabotabek.

Baca juga : Inilah Daftar Pemenang Telkomsel Awards, Ada NOAH-Christine Hakim

Di acara IndiFest Movie Competition Award, selain pengumuman pemenang juga diadakan sesi diskusi bersama para juri dan brand ambasador, Mikha Tambayong.

Para peserta mengajukan pertanyaan dan untuk beberapa pertanyaan terbaik mendapatkan doorprize berupa saldo Link Aja dan hadiah spesial yaitu Kamera polaroid. Keseruan acara IndiFest Movie Competition Award diakhiri dengan sesi foto bersama. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.