Dark/Light Mode

Tune ID Kenalkan Aditif Baru Untuk Bahan Bakar Dan Oli Mesin

Selasa, 25 Juli 2023 21:43 WIB
Tune Id Fuel Treatment Dan Oil Booster. (Foto: Ist)
Tune Id Fuel Treatment Dan Oil Booster. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tune ID memperkenalkan formula aditif baru untuk bahan bakar dan oli mesin, yakni Tune Id Fuel Treatment dan Oil Booster. Formula ini merupakan solusi untuk membuat kendaraan lebih terawat dan meningkatkan performa.

Tune Id Fuel Treatment dan Oil booster dapat digunakan untuk bahan bakar mesin bensin maupun diesel. Selain itu, dapat digunakan untuk motor, mobil, truk, bus, maupun alat berat.

Menurut Brand Manager Tune Id Arif Budiman, Formula Fuel Treatment berfungsi salah satunya untuk meningkatkan nilai Cetane sehingga kualitas bahan bakar menjadi lebih baik. “Selain menaikan Cetane index, Tune Id Fuel Treatment juga berfungsi memecah partikel dari bahan bakar menjadi lebih kecil yang membuat proses atomisasi bahan bakar lebih maksimal sehingga pembakaran lebih sempurna,” ucap Arif Budiman, Selasa (25/7).

Arif menjelaskan, mencampurkan Tune Id Fuel Treatment Diesel dengan solar jenis apapun terutama Bio Solar pada kendaraan penumpang dapat menjadikan mobil lebih bertenaga dan hemat BBM. Sehingga membuat mobilitas jadi lebih nyaman serta gas buang yang ramah lingkungan.

Baca juga : OTT Pejabat Basarnas Terkait Suap Pengadaan Barang Dan Jasa

Penggunaan kendaraan komersil seperti transportasi atau alat berat sangat membantu dalam operasional (cost reduction) dan perawatan kendaraan lebih terjamin. Biasanya solar dengan durasi penyimpanan lama dengan volume besar seperti pada alat berat mengandung air dan bakteri sehingga menimbulkan problem gel dan sulit hidup saat temperature rendah.

“Ini bisa dihindari dengan menambahkan Tune Id dengan takaran 1 persen dari jumlah solar di tangki Pada kendaraan alat berat,” katanya.

Formula baru Tune Id untuk Diesel terdapat mineral khusus yang membuat kualitas solar tahan terhadap kontaminasi seperti bakteri, air dan korosi sehingga menjadikan perlindungan komponen pompa injeksi terhadap gesekan.

Sementara, Tune Id Oil Booster merupakan formula baru dan unik yang mampu secara efektif membantu kinerja pelumas mesin. Formula ini berfokus untuk meningkatkan daya alir pelumas, mengurangi gesekan antar logam dan menjaga ketahananan kualitas oli sehingga masa pakainya lebih lama.

Baca juga : Gardu Ganjar Kolaborasi Dengan Jawara Banten Untuk Menangkan Ganjar Di 2024 

Tune Id Oil Booster bekerja sebagai anti oksidan yang mencegah oksidasi berlebihan sehingga menjaga kualitas oli mesin. Kemudian formula ini memiliki fungsi slidding additive, ketika menyatu dengan partikel oli maka akan mempermudah komponen mesin bergerak sehingga mengurangi beban. Tune Id Oil Booster juga berfungsi sebagai perlindungan ekstra terhadap gesekan, tekanan dan panas,” kata Arif.

Setelah mencampur Tune Id Oil Booster kedalam oli mesin hasil positifnya adalah getaran mesin lebih lembut, suara mesin lebih ringan serta menghasilkan tenaga yang lebih baik dari sebelumnya. Terbukti dari hasil dynotest pada mobil diesel, power meningkat 2,6 HP dan Torsi mencapai 3,1 Nm.

Formula Tune Id Oil Booster mengandung anti oksidan yang dapat menjaga TBN oli (Total Base Number), karena mampu bertahan dari oksidasi berlebihan. Jika kualitas oli mesin kurang baik akan mempunyai efek delusion ke pelumas mesin serta beban Kendaraan saat penggunaan akan semakin berat.

“Pada jangka panjang penambahan Tune Id Oil Booster secara berkala akan memperpanjang usia kendaraan menghemat kerusakan komponen mesin dan pemakainan bahan bakar lebih irit,” ucap Arif.

Baca juga : Cek Peringatan Dini BMKG Untuk Cuaca Besok DKI Jakarta, Selasa 25 Juli 2023

Mengenai harga Tune Id untuk mobil dikenakan Rp 150 ribu sedangkan motor Rp 75 ribu per botol, baik untuk bahan bakar maupun campuran oli mesin.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.