Dark/Light Mode

Mastercard Jalin Kerjasama dengan ALTO, Perluas Jaringan Kartu Debit Domestik

Kamis, 22 Februari 2024 00:08 WIB
Mastercard Jalin Kerjasama dengan ALTO, Perluas Jaringan Kartu Debit Domestik

RM.id  Rakyat Merdeka - Mastercard mengumumkan perluasan kemitraan dengan PT ALTO Network (ALTO), di mana Mastercard kini dapat mengaplikasikan fitur keamanan tambahan terhadap transaksi kartu debit Mastercard di Indonesia melalui jaringan ALTO di Jakarta, Rabu (21/2).

Chief Executive Officer, PT ALTO Network (ALTO), Gretel Griselda mengatakan, Kemitraan ini memanfaatkan infrastruktur domestik ALTO dan teknologi keamanan siber dan pembayaran kelas dunia Mastercard yang akan memberikan manfaat bagi seluruh ekosistem – konsumen, bisnis, dan ekonomi secara luas. Kemitraan ini juga melanjutkan komitmen Mastercard dan ALTO untuk mendukung infrastruktur Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) dengan membangun lanskap pembayaran yang semakin kuat dan aman.

Baca juga : SIM Keliling Depok Senin 19 Februari, Hadir Di 2 Lokasi

“Kami sangat menghargai kemitraan kami dengan Mastercard, yang memungkinkan kami memanfaatkan keahlian global dan teknologi canggih Mastercard untuk memperluas jaringan transaksi kartu debit kami. Kerjasama ini menjadi langkah signifikan dalam upaya kami untuk menjadi mitra terkemuka dalam sistem pembayaran dan digital di Indonesia. Kami bersemangat untuk bekerja sama dengan Mastercard dalam meningkatkan standar layanan kami.” ujar Gretel Griselda.

President Director, PT Mastercard Indonesia Aileen Goh menuturkan, Mastercard akan menghadirkan solusi dan layanan keamanan tambahan seperti pemantauan keamanan terhadap penipuan, Mastercard Identity Check, dan scoring engine berbasis artificial intelligence (AI) untuk memproses transaksi kartu debit Mastercard di jaringan ALTO. Solusi ini akan memastikan bahwa konsumen dapat terus menikmati pengalaman bertransaksi yang lancar dan aman ketika menggunakan kartu debit Mastercard.

Baca juga : RS Malaysia Kerja Sama dengan Mayo Clinic Asal Amerika Serikat

“Mastercard berkomitmen untuk mendukung upaya pemerintah Indonesia dalam mewujudkan masyarakat non-tunai. Melalui kerja sama ini, Mastercard dan ALTO akan bersama-sama membangun infrastruktur pembayaran yang lebih kuat dan aman. Hari ini, Mastercard merasa bangga dapat merayakan kemitraannya dengan ALTO.” Tambah Aileen Goh.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :