Dark/Light Mode

Lulus Uji Lab, Generos Lindungi Buah Hati dari Mikroba Patogen Berbahaya

Rabu, 8 Mei 2024 19:26 WIB
Foto dok Generos
Foto dok Generos

RM.id  Rakyat Merdeka - Pada saat ini, masih sedikit dari orang tua di Indonesia yang mengetahui secara betul apa itu mikroba patogen. Terkhusus bagi ibu-ibu yang selalu menyiapkan makanan untuk keluarga. Penting bagi orang tua untuk memberikan makanan dan suplemen yang terjamin keamanannya dan bebas mikroba patogen lantaran dapat menyebabkan infeksi pada sang buah hati.

Hal tersebut bisa saja berdampak pada penghambatan pertumbuhan dan perkembangan sang buah hati, terutama anak yang masih di fase age 0-5 tahun. Alurnya pun dimulai dari pangan atau suplemen yang terkontaminasi cemaran bakteri patogen (E.coli, Shigella, Salmonella, Clostridia, dsb). Gangguan-gangguan kesehatan, khususnya gangguan perut akibat makanan disebabkan, antara lain bisa menyebabkan diare yang berkepanjangan, alergi, bahkan bisa sampai mengalami stunting.

Baca juga : Peduli Generasi Muda, Pundi Gelar Talkshow Haedar Nashir & Moderasi Beragama

Product Development, Faathimah Hasnaa dalam keterangan tertulisnya pada media, Rabu (8/5) mengatakan bahwa dalam pembuatan Generos selalu mengedepankan prinsip sanitasi higienis dan penjaminan mutu, karena Generos sudah terbukti bebas dari mikroba patogen berbahaya karena sudah teruji lab. Pengujian dilakukan di Laboratorim Biochen Technology Surabaya yang sudah terakreditasi Komite Akreditasi Nasional (KAN), pada (22/03/2024).

Hasil uji lab Generos sudah sesuai dan memenuhi standar keamanan dan mutu BPOM merujuk Peraturan BPOM No. 32 tahun 2019. Generos bebas mikroba patogen berbahaya. “Dalam proses pembuatannya, Generos selalu mengedepankan prinsip sanitasi higienis dan penjaminan mutu,” ungkap Faathimah.

Baca juga : Dubes Saudi Lepas WNI Penerima Undangan Umrah Dari Raja Salman

“Serta diproduksi pada pabrik yang terstandar, sehingga mencegah adanya kontaminasi silang pada produk akhir,” sambungnya.

Karena Generos ditujukan sebagai suplemen herbal untuk kesehatan anak, di mana anak yang berusia di bawah 5 tahun merupakan kelompok konsumen yang rentan. “Generos ditujukan sebagai herbal untuk kesehatan anak, di mana anak terutama usia di bawah 5 tahun merupakan konsumen yang rentan,” ujar Faathimah.

Baca juga : Cuaca Di Tangerang Hari Ini Masih Mendung Dan Hujan, Tapi Mulai Panas

“Sehingga sangat penting untuk memastikan Generos aman dikonsumsi dengan mutu khasiat yang terjamin,” tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.