Dark/Light Mode

Kuku Bima Gelar Operasi Sumbing Bibir Gratis Di RS Hermina Bogor

Jumat, 6 Oktober 2023 21:55 WIB
Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat keempat kiri didampingi Direktur RS Hermina Bogor Dr Muyi Ayoe Hapsari (kiri) saat memberikan bantuan secara simbolis pada orangtua pasien operasi sumbing bibir di RS Hermina Bogor, Jumat (6/10). (Foto; Istimewa)
Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat keempat kiri didampingi Direktur RS Hermina Bogor Dr Muyi Ayoe Hapsari (kiri) saat memberikan bantuan secara simbolis pada orangtua pasien operasi sumbing bibir di RS Hermina Bogor, Jumat (6/10). (Foto; Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk melalui salah satu produk unggulannya suplemen kesehatan Kuku Bima kembali menggelar operasi bibir sumbing gratis.

Bekerja sama dengan Smile Train Indonesia, Sido Muncul kembali memberikan operasi gratis bagi 50 pasien penderita sumbing bibir di RS Hermina Bogor, pada Jumat (6/10).

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat menyerahkan bantuan operasi sumbing bibir senilai Rp 325 juta secara simbolis kepada Country Manager and Program Director Smile Train Indonesia Deasy Larasati.

Penyerahan bantuan ini disaksikan oleh Direktur RS Hermina Bogor Dr Muyi Ayoe Hapsari MM, Plt. Dinas Sosial Kota Bogor Dra. Hj. Rd. Tini Sri Agustini, M.Si serta Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor dr. Sri Nowo Retno, MARS.

Baca juga : Kunker Ke Sulteng, Wapres Akan Resmikan Kawasan Pangan

"Kegiatan bakti sosial ini diikuti oleh 50 pasien. Bantuan ini bertujuan untuk meringankan beban orangtua pasien bibir sumbing," ujar Irwan di RS Hermina Bogor, Jumat (6/10).

Sebab Irwan yakin, orangtua pasien akan merasakan shock berat, terpukul dengan keadaan anaknya yang menderita bibir sumbing.

Lebih lanjut Irwan menjelaskan, bantuan yang diberikan kali ini merupakan bagian dari upaya Sido Muncul untuk terus berkontribusi meringankan pasien.

Perusahaan yang terkenal dengan produk suplemen kesehatan Kuku Bima ini memastikan akan terus mengadakan operasi katarak dan bibir sumbing di sejumlah daerah.

Baca juga : Kemenkop UKM Pastikan RUU Perkoperasian Segera Dibahas Di DPR Bulan Depan

Sekadar infomasi, bantuan operasi sumbing bibir gratis telah dilakukan Sido Muncul sejak tahun 2018 dan dilakukan di berbagai wilayah di Indonesia.

Adapun total pasien yang telah dioperasi bibir sumbing, sampai saat ini 452 pasien.

"Kegiatan yang diadakan suplemen kesehatan Kuku Bima Sido Muncul ini dapat menjadi inspirasi bagi pihak lain untuk melakukan hal yang sama," ujar Irwan.

Sementara itu, Ayoe Hapsari mengucapkan terima kasih kepada Sido Muncul yang sudah ikut men-support kegiatan operasi sumbing bibir gratis di RS Hermina Bogor.

Baca juga : Sah! Gabungan Seniman Indonesia Terverifikasi Sebagai Relawan Resmi Ganjar

"Operasi ini dilakukan secara bertahap. Tidak hanya sekali. Sebelumnya diobservasi dulu.Lalu setelah selesai operasi pun, akan dilakukan operasi sumbing bibir lanjutan," ujar Ayoe.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.