Dark/Light Mode

Dubes Saudi Lepas WNI Penerima Undangan Umrah Dari Raja Salman

Jumat, 5 Januari 2024 06:56 WIB
Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Faisal Abdullah Amodi. (Foto Kedubes Arab Saudi di Jakarta)
Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Faisal Abdullah Amodi. (Foto Kedubes Arab Saudi di Jakarta)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedutaan Besar (Kedubes) Arab Saudi di Jakarta baru saja melepas sejumlah Warga Negara Indonesia (WNI) yang mendapatkan undangan khusus untuk melaksanakan umrah di Arab Saudi, Selasa (2/1/2024). Undangan tersebut diberikan langsung oleh Penjaga Dua Masjid Suci, Raja Salman.

Duta Besar (Dubes) Arab Saudi untuk Indonesia Faisal Abdullah Amodi menyatakan, setiap tahunnya, Raja Salman memberikan undangan kepada orang-orang terpilih dari beberapa negara Islam, termasuk Indonesia.

Baca juga : Wapres Iran Apresiasi Upaya Pemberdayaan Perempuan Di RI

“Kami sangat bahagia dapat mengirimkan saudara-saudara kami dari Indonesia. Semoga ibadah umrah mereka diterima oleh Allah SWT,” ujar Dubes Amodi.

Perjalanan umrah berlangsung pada 3-14 Januari 2024. Salah satu peserta umrah, Nyayu Khodijah bersyukur dapat menjadi salah satu penerima undangan umrah gratis ini.

Baca juga : Charles Honoris Minta Pemerintah Respons Serius Soal Pelarangan Vape Varian Rasa

“Alhamdulillah, kami mendapatkan kesempatan mendapatkan undangan umrah dari Kerajaan Arab Saudi,” ujar wanita yang bekerja di UIN Raden Fatah, Palembang ini.

Menurutnya, ini merupakan hadiah luar biasa, karena tidak semua orang memiliki kesempatan seperti ini. Karena itu, dia berharap dapat menjalankan ibadah umrah dengan sempurna sesuai harapan.

Baca juga : Pilpres Satu Putaran Masih Jauh Dari Harapan

Selain program haji gratis yang sudah berjalan setiap tahunnya, menurut Dubes, pada program umrah, siapa pun bisa mengajukan mengikuti program tersebut.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.