Dark/Light Mode

Dies Natalis, Universitas Dian Nusantara Gelar Seminar Internasional

Sabtu, 26 September 2020 17:43 WIB
Dies Natalis, Universitas Dian Nusantara Gelar Seminar Internasional

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangkaian Dies Natalis ke 1, Fakultas Bisnis dan Ilmu Sosial, Universitas Dian Nusantara (UNDIRA) menggelar berbagai kegiatan mulai dari Pembukaan Perkuliahan, Webinar, Ngobrol Bareng Online, Dzikir Al-Asmaul Husna, Launching Radio UNDIRA, Peresmian Mars dan Hymne UNDIRA dan The International Conference on Environment, Business Technology, and Education on Post Covid-19 (ICETOBE 2020) yang dilaksanakan di Kampus Universitas Dian Nusantara, Jakarta (26/9).

Rektor Universitas Dian Nusantara, Indonesia, Prof. Dr. Ir. Suharyadi, MS dalam Webinarnya mengatakan, Dies Natalis ini dirayakan dengan menyediakan wadah akademik yang ideal bagi para peneliti untuk mempresentasikan hasil penelitian terkini. Acara ini tidak akan terlaksana tanpa dukungan dan pendampingan dari pihak-pihak terkait, seperti akademisi, praktisi, pemerhati atau pakar dan mahasiswa di bidang Bisnis dan Ilmu Sosial

Baca juga : Wapres Resmikan Universitas Siber Pertama di Indonesia

"Salah satu kegiatan akademik The International Conference on Environment, Business Technology, and Education on Post Covid-19 (ICETOBE 2020), ini merupakan forum internasional yang bertujuan untuk membahas, berbagi, dan belajar tentang kondisi saat ini dan prospek masa depan mengenai Lingkungan, Teknologi Bisnis, dan Pendidikan pada Pasca Covid-19" jelasnya.

Konferensi ini diselenggarakan atas kerjasama Fakultas Hukum Universitas Lampung, University Teknologi MARA Cawangan Pulau Pinang, Malaysia, STEBI Lampung University, Rostov University Rusia, Asia e University, University of Diponegoro, Universitas Islam Indonesia, Universitas Saburai, and IAIN Palu, Universitas Islam Indonesia Yogyakarta Indonesia, Universitas Trunojoyo Madura Indonesia, STEBIS IGM Palembang Indonesia, Universitas Katolik Parahyangan Bandung Indonesia, Universitas Jenderal Achmad Yani (UNJANI) Bandung Indonesia, Akademi Farmasi Yannas Husada, Bangkalan Indonesia and Universitas Saburai Lampung Indonesia. Acara ini disponsori oleh Jobindo.com, PT. Paragon, dan Tirta Arsanta.

Baca juga : Kena Dampak Corona, Utilitas Industri Semen Merosot

"Konferensi ini merupakan yang pertama kalinya bagi Universitas Dian Nusantara, namun konferensi tersebut telah mendapatkan dukungan dan masukan dari audiensi internasional hingga Rusia, Maladewa dan negara tetangga Malaysia, Australia, dan Thailand" ucapnya.

Kedepannya, lanjut Prof Suharyadi, Semoga tetap bisa berkolaborasi di beberapa acara kedepannya. Sejalan dengan itu, saya berharap yang terbaik untuk semua peserta yang telah berkontribusi pada acara ini dan saya berharap untuk bertemu Anda di Konferensi Internasional berikutnya, pungkasnya. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.