Dewan Pers

Dark/Light Mode

Melihat kelucuan Panda di Taman Safari Bogor

Minggu, 27 September 2020 06:40 WIB
Melihat kelucuan Panda di Taman Safari Bogor

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejak sepasang panda bernama Huchun dan Caitao yang didatangkan dari Tiongkok pada 28 September 2017 lalu, yang ditempatkan di Istana Panda Indonesia dengan seluas ± 5 ha ini, masih menjadi tujuan favorit di Taman Safari Bogor.  

Direktur Taman Safari Indonesia, Drs. Jansen Manansang, M.Sc, mengatakan bahwa dalam memperingati 3 tahun kedatangan Huchun dan Cai Tao ini, team edukasi akan memberikan wawasan pengetahuan kepada pengunjung melalui program keeper talk.

Berita Terkait : Lebih Takut Petugas Daripada Virus Corona

“Untuk mengunjungi Istana Panda Indonesia, pengunjung wajib menggunakan bus panda yang telah disediakan. Tentunya pengunjung harus menerapkan protocol kesehatan yang berlaku,”tuturnya.

“Kapasitas bus pandapun dibatasi hanya 50 %. Sebelum menaiki bus panda, maka petugas akan menyemprot desinfektan terlebih dahulu,”imbuhnya.

Berita Terkait : Bos NU Geregetan

“Namun untuk berkunjung ke Taman Safari Bogor, pihak management menerapkan protocol kesehatan dengan ketat, dimana saat memasuki gerbang utama, akan ada pengecekan penggunaan masker bagi pengunjung,”ujarnya.

“Selanjutnya, petugas akan memeriksa suhu tubuh. Tahap ke tiga, semua kendaraan yang masuk  akan dilakukan penyemprotan disenfektan oleh petugas yang menggunakan APD lengkap,”jelasnya.

Berita Terkait : Anak Dan Mantu Jokowi Sah Jadi Calon Wali Kota

“Protokol kesehatan yang diterapkan oleh Taman Safari Bogor , telah mendapat apresiasi dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil serta gugus tugas Tingkat Propinsi, dan juga oleh Dinas Kesehatan terkait pada saat peninjuan. Bahkan menjadi contoh model bagi destinasi wisata disekitar kawasan puncak,”ungkapnya.

“Sebelumnya, seluruh  petugas Taman Safaripun telah melakukan rapid test dengan hasil negative,”tutupnya. [ARM]