Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Melihat kelucuan Panda di Taman Safari Bogor

Minggu, 27 September 2020 06:40 WIB
Melihat kelucuan Panda di Taman Safari Bogor

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejak sepasang panda bernama Huchun dan Caitao yang didatangkan dari Tiongkok pada 28 September 2017 lalu, yang ditempatkan di Istana Panda Indonesia dengan seluas ± 5 ha ini, masih menjadi tujuan favorit di Taman Safari Bogor.  

Direktur Taman Safari Indonesia, Drs. Jansen Manansang, M.Sc, mengatakan bahwa dalam memperingati 3 tahun kedatangan Huchun dan Cai Tao ini, team edukasi akan memberikan wawasan pengetahuan kepada pengunjung melalui program keeper talk.

Baca juga : Lebih Takut Petugas Daripada Virus Corona

“Untuk mengunjungi Istana Panda Indonesia, pengunjung wajib menggunakan bus panda yang telah disediakan. Tentunya pengunjung harus menerapkan protocol kesehatan yang berlaku,”tuturnya.

“Kapasitas bus pandapun dibatasi hanya 50 %. Sebelum menaiki bus panda, maka petugas akan menyemprot desinfektan terlebih dahulu,”imbuhnya.

Baca juga : Bos NU Geregetan

“Namun untuk berkunjung ke Taman Safari Bogor, pihak management menerapkan protocol kesehatan dengan ketat, dimana saat memasuki gerbang utama, akan ada pengecekan penggunaan masker bagi pengunjung,”ujarnya.

“Selanjutnya, petugas akan memeriksa suhu tubuh. Tahap ke tiga, semua kendaraan yang masuk  akan dilakukan penyemprotan disenfektan oleh petugas yang menggunakan APD lengkap,”jelasnya.

Baca juga : Anak Dan Mantu Jokowi Sah Jadi Calon Wali Kota

“Protokol kesehatan yang diterapkan oleh Taman Safari Bogor , telah mendapat apresiasi dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil serta gugus tugas Tingkat Propinsi, dan juga oleh Dinas Kesehatan terkait pada saat peninjuan. Bahkan menjadi contoh model bagi destinasi wisata disekitar kawasan puncak,”ungkapnya.

“Sebelumnya, seluruh  petugas Taman Safaripun telah melakukan rapid test dengan hasil negative,”tutupnya. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.