Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sinergi dan Adaptasi Teknologi, Kunci Sukses UMKM

Senin, 28 September 2020 11:55 WIB
Sinergi dan Adaptasi Teknologi, Kunci Sukses UMKM

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka mendukung UMKM, PANDI (Pengelola Nama Domain Internet Indonesia) bekerjasama dalam WiraKarya SiBakul Jogja didukung TV Desa, merupakan rangkaian kegiatan lanjutan dari konferensi dan pameran virtual UMKM yang diselenggarakan pada tanggal 24-26 September 2020. 

“Pandemi telah memaksa kita untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru, salah satunya dengan transformasi digital,” tutur Ketua PANDI, Yudho Giri Sucahyo. “Acara WiraKarya SiBakul Jogja yang dilakukan secara virtual merupakan bukti nyata bahwa kita dapat beradaptasi dan siap menghadapi pandemi dengan berinovasi.” 

Baca juga : Disindir Kurang Pesona

Melalui kegiatan ini diharapkan para pelaku UMKM DIY dapat terus berinovasi dan meningkatkan pemasarannya melalui saluran digital. WiraKarya SiBakul Jogja 2020 juga mengemas konsep yang meriah dengan menampilkan konferensi, pameran virtual dan profil pelaku UMKM Jogja dalam rangka memperkenalkan bentuk usaha, produk yang dihasilkan, cara pembuatan produk hingga memberikan peluang kepada masyarakat umum jika ingin bermitra dengan mereka.  

“Melalui dorongan dan pemanfaatan teknologi digital seperti ini, kami berharap para pelaku UMKM mampu beradaptasi secara lebih produktif di era new normal”, tutur Ir. Srie Nurkyatsiwi, MMA, Kepala Dinas KUKM Provinsi Di Yogyakarta

Baca juga : Nadine Chandrawinata, Disindir Kurang Pesona

GKR Mangkubumi, selaku Pembina Wirakarya Nasional juga menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan buah karya sinergi antara segenap pemangku kepentingan, baik pemerintah daerah, kalangan dunia usaha, BUMN, para penggiat literasi digital, untuk sama-sama mengupayakan agar pelaku UMKM sebagai soko guru perekonomian lokal dan nasional dapat terus eksis, berkembang, dan berdaya, meski dampak Covid-19 masih belum juga reda. Kegiatan-kegiatan seperti ini ke depan nya adalah sangat layak untuk terus didukung dan digulirkan. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.