Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gandeng YAAI, Kipina Bangun TK di Indonesia

Rabu, 28 Oktober 2020 11:46 WIB
Gandeng YAAI, Kipina Bangun TK di Indonesia

RM.id  Rakyat Merdeka - Kipinä, Taman Kanak-kanak internasional  bersama Yayasan Akademi Anak Indonesia (YAAI), akan membangun lebih dari 10 cabang di seluruh Indonesia dalam kurun waktu 4 tahun kedepan. 

“Kami ingin menciptakan sekolah yang lain dari yang lain, dengan system pedagogi yang sudah teruji, standar internasional dan program kerja jangka panjang. Kipinä memungkinkan kita untuk mempunyai otonomi terhadap materi pembelajaran, meningkatkan sumber daya guru dan pendidik, dan menghargai kearifan local. Selama masa persiapan ini kami bekerja sama dengan erat untuk memastikan kesiapan anak menyongsong lingkungan Sekolah Dasar dan Menengah di Indonesia,”ujar Pak Lim. 

Baca juga : Mau Perpanjang SIM Di Jakarta? Datang Aja Yuk Ke Lokasi Ini

“Salah satu alas an mengapa kami memilih dan sependapat dengan Kipinä adalah komitmen mereka terhadap lingkungan yang super aman, super bersih dan super higenis. Seluruh area disiapkan untuk mencapai standar kebersihan dan sterilisasi internasional, penggunaan perabotan kayu alam, dan pemantauan suhu tubuh bagi murid dan karyawan dua kali sehari serta dengan System Sterilisasi Sinar UV setiap 24 jam. Hal ini akan terasa semakin penting di masa pandemic Covid 19 seperti ini,”tambahnya. 

Managing Director Kipinä, Kieran Galvin mengatakan,”Kipinä Indonesia akan hadir di masyarakat dengan daya beli menengah sehingga dapat dijangkau oleh banyak lapisan masyarakat. Walaupun kebanyakan sekolah internasional menargetkan pada   kalangan WNA atau masyarakat ekonomi mapan, kami lebih memilih YAAI karena mereka mempunyai komitmen untuk membawa perubahan baik pada system pendidikan di segmen yang lebih luas.” 

Baca juga : Ini Manfaat TC Di Kroasia Buat Timnas U-19 Indonesia

Kipinä mempunyai beberapa jaringan sekolah dan Kerjasama di 14 negara, terutama di wilayah Timur Tengah, Afrika Utara dan Eropa Timur. Kipinä juga membukacabangsekolah di Vietnam di bulanAgustus 2020 bekerja sama dengan ILA, menggunakan pendekatan kurikulum Finlandia berdasarkan National Core Curriculum for Early Childhood Education and Care, dengan tambahan-tambahan elemen yang disesuaikan dengan kebutuhan dunia. Hal ini mencakup: Focused Instruction Methodolgy (metodologi instruksi terfokus), 21st Century Skills (keterampilan abad  21) and Executive Functioning Skill (keterampilan fungsi eksekutif) bagi anak-anak, pungkasnya. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.