Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Istana Panda Primadona Taman Safari Bogor

Senin, 16 November 2020 14:05 WIB
Souvenir bercorak panda di istana panda Taman Safari Bogor
Souvenir bercorak panda di istana panda Taman Safari Bogor

RM.id  Rakyat Merdeka - Hadirnya sepasang Panda dari China yaitu  Cai Tao dan Hu Chun di Taman Safari Bogor  menjadikannya primadona baru yang menggemaskan para pengunjungnya baik wisatawan lndonesia maupun wisatawan mancanegara.

Humas Taman Safari Bogor Yulius H. Suprihardo dalam rilisnya mengatakan bahwa dengan bangunan berarsitektur Tiongkok, Anda seolah-olah sedang berada di negeri China. 

Baca juga : Kementan Pacu Inovasi Tanaman Hias Untuk Ekspor

“Dua patung replika Cai Tao dan Hu Chun akan menyambut pengunjung di depan Istana Panda. pengunjung juga disuguhi pemandangan alam yang sangat indah dan menyejukkan hati serta berbagai cendera mata bertemakan panda dan makanan ringan bertema panda,”terangnya.

Sejak didatangkan dari Tiongkok pada 28 September 2017 lalu, Huchun dan Cai Tao  ditempatkan di Istana Panda Indonesia dengan seluas ± 5 yang berada di 1.800 meter di atas permukaan laut, dan disebut-sebut sebagai konservasi panda tertinggi di dunia.

Baca juga : Presiden Anugerahkan Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan pada 71 Tokoh

“Dengan menerapkan protokol kesehatan, selain Cai Tao dan Hu Chun, pengunjung pun dapat melihat hewan-hewan lain di Istana Panda. Salah satunya adalah panda merah yang juga dikenal dengan sebutan rubah api. Panda merah ini memiliki ukuran tubuh yang jauh lebih kecil dari panda raksasa dan berbulu cokelat kemerahan,”ungkapnya.
“Selain itu, ada pula Mishmi Takin, kuda poni, dan unta yang dapat dilihat langsung dan kita  naiki   di Istana Panda,”tuturnya.

“Setelah puas bertemu dan mengabadikan foto panda-panda di Istana Panda, kita dapat membeli aneka souvenir khas panda, seperti boneka panda,tas panda, kaos, topi dan aneka souvenir lainnya yang sayang kita lewatkan begitu saja tanpa kita membelinya,”ucapnya.

Baca juga : Selama Pandemi, Permintaan Sunat di Rumah Meningkat

Setelah Lelah setelah menikmati Istana Panda, pengunjung dapat beristirahat sejenak sembari menikmati  menu makanan yang tersedia di food court  dengan pemandangan Gunung Gede Pangrango yang mengelilingi Istana Panda, pungkasnya. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.