Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Koleksi PakaianKoe Hasil Pengrajin dan Budaya Indonesia

Senin, 23 November 2020 14:31 WIB
Koleksi PakaianKoe
Koleksi PakaianKoe

RM.id  Rakyat Merdeka - Bertajuk A Journey to Java, Koleksi PakaianKoe yang  merupakan  sebuah presentasi hasil dari apa yang dilakukan oleh Lakon Indonesia bersama dengan para pengrajin, khususnya di daerah Jawa.
 
Creative Director koleksi PakaianKoe, Irsan dalam rilisnya mengingatkan kembali mengenai prinsip-prinsip dasar budaya dan tradisi yang sudah mereka wariskan secara turun menurun, yang merupakan  kekuatan dari karya mereka. Membantu mereka mengeksplorasi berbagai macam material seperti katun, denim kanvas, voile, taffeta, tile, dan chiffon sebagai material dasar batik dan jumputan, yang hasilnya kami digunakan di dalam koleksi PakaianKoe. 

"Kami ingin PakaiaKOe bisa menjadi suatu presentasi yang lebih dalam dan lebih sempurna dari apa yang pernah dibuat sebelumnya di Indonesia" tuturnya. 

Baca juga : Joe Biden Bisa Perbesar Pendanaan Hijau Di Indonesia

"Untuk itu kami bersama professional di bidang lainnya untuk berkolaborasi bersama dalam mewujudkan sebuah presentasi yang benar-benar dapat menggambarkan dan mewakili Indonesia" ungkap Irsan. 

Ada beberapa yang terlibat dalam koleksi PakaiaKOe seperti  Adi Purnomo, arsitek yang akan merancang keseluruhan area presentasi, Davy Linggar yang akan menangani videografi, serta Addie MS dan Twilite Orchestra yang akan mengiringi acara secara live.

Baca juga : Menhub Yakin Patimban Bakal Dongkrak Pemulihan Ekonomi

Ini menjadi titik balik dalam membuat perubahan-perubahan yang sangat diperlukan saat ini guna membangun budaya dan tradisi yang dapat menguatkan kepribadian Indonesia sebagai suatu bangsa, ucapnya.

Irsan, selaku Creative Director dari koleksi ini menghadirkan napas modern yang chic melalui sentuhan kekayaan Nusantara yang merupakan tradisi dan budaya kebanggaan Indonesia, pungkasnya. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.