Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Latih Karakter Sejak Remaja Dapat Meningkatkan Potensi Diri

Selasa, 23 Februari 2021 21:15 WIB
Latih Karakter Sejak Remaja Dapat Meningkatkan Potensi Diri

RM.id  Rakyat Merdeka - Karakter dapat mempengaruhi kesuksesan,  untuk itu harus di latih terutama ketika muda agar memiliki mental yang kuat, tangguh dan multi talent, sehingga dapat mewujudkan cita-citanya.

Hal tersebut dikatakan Profesor Shukran Abdul Rahman, pada acara seminar internasional yang digelar Fakuktas Psikologi Universitas Mercu Buana (UMB) Jakarta bersama International Islamic University Malaysia (IIUM) dengan peserta relawan Mobil Kelas Berjalan (MKB).

Baca juga : Ini Cara Pemprov DKI Tangani Pengungsi Banjir Positif Covid-19

"Pelatihan ini mengenai langkah-langlah melakukan coaching kepada siswa MKB. Relawan MKB diberikan penjelasan bagaimana dapat mengetahui kekuatan karakter menggunakan asesmen Value in action ( via) dan bagaimana dapat melakukan coaching menggunakan pendekatan psikologi positif" jelas Shukran pada saat memberikan sambutan sebagai keynote speaker dalam acara seminar Internasional tersebut.

Dengan tema "Pelatihan coaching dengan Pendekatan Psikologi Positif" Sukran mengajak siswa untuk mengetahui karakter menggunakan asesmen Value in action ( via) dan bagaimana dapat melakukan coaching menggunakan pendekatan psikologi positif karakter dan mengasahnya supaya keluar potensi dalam dirinya.

Baca juga : Sabam Sirait Ajak Semua Pihak Saling Bantu Tanggulangi Banjir

Hal senada dikatakan dosen Psikologi Universitas Mercu Buana Amy Mardatillah, pengetahuan mengenai coaching dengan psikologi positif, dapat membantu siswa MKB memaksimalkan potensinya.

"Bahwa dalam membangun karakter siswa, relawan perlu berinteraksi dgn baik dan coaching adalah salah satu tools dalam membangun interaksi" tuturnya.

Baca juga : Direksi Baru BPJS Ketenagakerjaan Dan Kesehatan Diminta Tingkatkan Pelayanan

Dengan kegiatan Seminar Internasional ini, siswa MKB dapat mengetahui dan mengasah karakternya, sehingga dapat memaksimalkan potensi dalam dirinya dan sukses tidak hanya di dunia tapi akhirat, harap Amy. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.