Dark/Light Mode

Sandi Ajak Penyandang Disabilitas Bangkitkan Industri Kreatif

Jumat, 5 Februari 2021 20:00 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. (Foto: Instagram)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno berkomitmen, untuk melahirkan kebijakan-kebijakan ramah bagi pelaku ekonomi kreatif penyandang disabilitas.

Tak hanya di sisi kebijakan, Sandi juga ingin berkolaborasi bersama para penyandang disabilitas dalam perencanaan, pelaksanaan, monitoring, dan evaluasi penyediaan sarana penunjang di destinasi-destinasi pariwisata.

Baca juga : Tekan Covid, Menag Terbitkan Instruksi Gerakan 5M

"Saya ingin di Kemenparekraf punya kebijakan-kebijakan yang betul-betul berpihak kepada semuanya termasuk penyandang disabilitas," kata Sandi dalam keterangan resminya, Jumat (5/2).

Menurut mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu, dampak ekonomi dari pandemi Covid-19 sangat terasa bagi para disabilitas yang bergelut di sektor ekonomi kretif. Karenanya, di masa sulit ini pihaknya tengah merancang kebijakan yang bisa menjadi penopang kebangkitan sektor ekonomi kreatif.

Baca juga : Banteng Tak Akan Nanduk Banteng

Lebih lanjut, Sandi mengatakan pihaknya juga akan memfasilitasi peningkatan kapasitas pelaku ekonomi kreatif penyandang disabilitas, dengan pelatihan inkubator bisnis dari lembaga yang berpengalaman.

"Temen-temen disabilitas ini hanya perlu diberikan kesetaraan, karena mereka cepat sekali berinovasi, beradaptasi dan berkolaborasi," kata Sandiaga. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.