Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

FKG Usakti Ajak Ibu-Ibu Dasawisma Cegah Penularan Covid-19

Sabtu, 27 Februari 2021 07:52 WIB
FKG Usakti Ajak Ibu-Ibu Dasawisma Cegah Penularan Covid-19

RM.id  Rakyat Merdeka - Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Trisakti Jakarta melakukan salah satu Tri Dharma Perguruan tinggi berupa kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) bekerjasama dengan Ibu-ibu Kader Dasawisma Jakarta Timur, dengan tema "Pemberdayaan Ibu-ibu Dasawisma Durian,  RW 08 Kelurahan  Duren Sawit, Jakarta Timur dalam Upaya Pencegahan Penularan COVID-19" secara daring melalui zoom pada hari Jumat (26/2). 

Ketua Pelaksana PkM FKG Universitas Trisakti drg. Dhyani Widhianingsih, Sp.KGA, PhD mengatakan, kegiatan PkM ini selain sebagai salah satu Tridarma Perguruan tinggi, juga untuk mensosialisasikan terkait pencegahan Covid-19 melalui kader dasawisma serta perawatan gigi dan mulut di masa pandemi.

Baca juga : Imam Besar Istiqlal Imbau Warga Tak Ragu Divaksin Covid-19

"Para peserta kader bersemangat untuk mengikuti acara penyuluhan dan pelatihan untuk pencegahan dan penularan Covid-19. Pada acara ini kami memberikan materi mengenai cara merawat gigi tiruan di masa pandemi, cara mempersiapkan makanan sehat seperti bahan makanan dan minuman yang dapat meningkatkan imunitas, kemudian kami juga menjelaskan mengenai jenis- jenis masker dan tata cara memakai masker serta menjelaskan bagaimana cara mencuci tangan dengan sabun dan hand sanitizer. Untuk pelatihan dengan praktek mencuci tangan dengan hand sanitizer" Jelasnya.

Pada PkM FKG Universitas Trisakti terdiri dari dosen diantaranya drg. Dhyani Widhianingsih, Sp.KGA, PhD, drg. Arianne Dwimega, Sp.KGA., Dr. drg. Rr. Asyurati Asia., M.Kes., drg. Luki Astuti, Sp.Perio, mahasiswa Indah Serafika Hattu, Febrina, Jennifer., dan drg. Rezky Anggraeni, Tendik Arda  Candra Mahendra, SKM dan alumni drg. Labiba Idzni Marjani.

Baca juga : BNPB Pisahkan Lansia Dan Bumil Hindari Penularan Covid-19

Sementara Ketua Dasawisma Durian Rw 08 Kelurahan Duren Sawit Jakarta Timur, Susanti Handayani, SH mengatakan senang dengan adanya program atau acara ini, karena dapat menambah wawasan ibu- ibu kader dasawisma serta bermanfaat buat diri sendiri dan keluarga terutama dalam masa pandemi ini.

Dengan penyuluhan ini, lanjut drg Dhyani, kami berharap ibu-ibu kader Dasawisma Durian Rw 08 Duren Sawit, Jakarta Timur dapat memahami dan melaksakan protokol kesehatan sehingga dapat memutus penyebaran covid-19, pungkasnya. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.