Dark/Light Mode

TNI/Polri Gelar Rapim, Bahas Soliditas Hingga Penanganan Covid-19

Senin, 15 Februari 2021 14:25 WIB
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono (Foto: Tribatanews.polri.goi.id)
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono (Foto: Tribatanews.polri.goi.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - TNI dan Polri menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) Tahun 2021 di Mabes Polri, Jakarta, Senin (15/2). Rapim ini membahas beberapa agenda penting nasional yang sedang dihadapi. 

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono merincin, salah satu yang dibahas adalah sinergitas dan soliditas TNI/Polri. "Tentang soliditas TNI/Polri," terang Rusdi, seperti dikutip Antara.

Baca juga : Sukses Di Beberapa Daerah, PPKM Bisa Tekan Angka Penularan Covid-19

Rapim TNI/Polri juga membahas mengenai penanganan virus Covid-19 di Indonesia. TNI/Polri merupakan salah satu garda depan dalam mendukung program Pemerintah untuk memutus penyebaran COVID-19. Masalah pemulihan ekonomi di Indonesia pascapandemi Covid-19 juga dibahas. "Berikutnya, penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi," tutur Rusdi.

Berbeda dengan penyelenggaraan pada tahun-tahun sebelumnya, Rapim TNI/Polri pada tahun ini digelar dengan menerapkan standar protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Para pejabat TNI/Polri yang hadir secara fisik dibatasi jumlahnya. Sebagian besar pejabat TNI, Polri, dan lembaga negara lainnya yang mengikuti acara tersebut melalui konferensi video.

Baca juga : Polri-KPK Sepakat Kawal Refocusing Anggaran Penanganan Covid dan Pemulihan Ekonomi Nasional

Rapim TNI/Polri Tahun 2021 akan dilaksanakan selama 3 hari. Mulai Senin (15/2) hingga Rabu (17/2). [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.