Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Galaxy S21 Series 5G dibekali Fitur Pintar Bertenaga AI

Rabu, 10 Maret 2021 06:30 WIB
Galaxy S21 Series 5G
Galaxy S21 Series 5G

RM.id  Rakyat Merdeka - Samsung Galaxy S21 Series 5G sudah dibekali dengan spesifikasi kamera dan performa perangkat yang mumpuni ditambah berbagai macam fitur pintar bertenaga AI.

“Samsung selalu menghadirkan inovasi pada setiap lini produk yang dikeluarkan dengan tepat guna sesuai dengan target konsumennya. Inovasi dari teknologi prosesor memungkinkan kami untuk mendorong lebih jauh lagi fungsi AI dalam Galaxy S21 Series 5G yang berimbas pada peningkatkan tidak hanya dari sisi performa dari sebuah perangkat, namun juga pengalaman pengguna dalam mengakses fitur-fitur yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S21 Series 5G dalam keseharian mereka.” kata Verry Octavianus Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia.

Baca juga : Samsung Galaxy S21 Series 5G Hasilkan Foto atau Video Semakin Epik

Menurutnya, Samsung telah membangun sejarah teknologi kamera yang inovatif untuk smartphone yang memungkinkan setiap pengguna, baik yang professional maupun yang amatir, dapat menghasilkan gambar yang bagus. Cukup dengan sekali klik, maka pengguna akan mendapatkan hasil yang epik. Untuk mendapatkan jepretan sebagus ini, spesifikasi kamera saja tidak cukup, karena banyak sekali prosesproses yang terjadi di balik layar demi menghasilkan gambar yang sempurna, namun semua itu dapat dicapai dengan menggunakan teknologi AI. 

"Kita ambil contoh dari pengambilan selfie menggunakan Galaxy S21 Series 5G. Dari sisi pengguna, selfie memang semudah menekan tombol jepret pada layar. Namun ketika pengguna menekan tombol jepret, maka secara otomatis AI akan mendeteksi wajah-wajah yang ada di dalam frame gambar, kemudian memisahkan wajah-wajah tersebut dengan detail-detail lain di dalam gambar. Setelah itu AI akan mulai memproses mengeluarkan detail-detail yang ada pada setiap helai rambut, mata, dan fitur-fitur wajah. Tidak berhenti disana AI juga akan mengatur white balance agar pengguna mendapatkan warna kulit yang natural dalam berbagai kondisi. Semua itu terjadi dalam sepersekian detik saja, dan pengguna sudah mendapatkan hasil selfie yang epik, namun tetap terlihat natural" ungkap Verry. 

Baca juga : Dengan Galaxy S21 Series 5G, Bisa Bikin Konten Epic ala Sutradara

Salah satu fitur terbaru dari Galaxy S21 Series 5G adalah Portrait Mode (yang dulu dikenal dengan Live Focus) yang dapat memberikan efek depth kepada foto memberikan kesan yang lebih dramatis. Tidak berhenti disana melalui fitur ini, pengguna dapat mengaplikasikan special effect kepada foto-foto yang dihasilkan, seperti Blur, Studio, High-key Mono, Backdrop, dan Color Point, tambah Verry Octavianus. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.