Dark/Light Mode

Jelang Ramadhan, Paxel Ekspansi ke Sumatera dan Hadirkan Layanan Baru

Selasa, 30 Maret 2021 12:29 WIB
Co-founder Paxel, Zaldy Ilham Masita
Co-founder Paxel, Zaldy Ilham Masita

RM.id  Rakyat Merdeka - Selama pandemi Paxel telah membuka jangkauan baru di setidaknya 6 kota area Jawa, yaitu Cikarang, Cirebon, Jember, Kediri, Madiun, dan Sidoarjo. Pada Kuartal 2 Tahun 2021, Paxel Ekspansi ke Sumatera awal april 2021 dan Siap Hadirkan Inovasi Layanan Baru Setelah berhasil menjangkau Jawa, Bali, hingga Makassar dalam pengiriman sameday.

Co-founder Paxel, Zaldy Ilham Masita, dalam keterangannya mejelaskan, Kenaikan jumlah active user UMKM pada jangkauan baru Paxel secara total terus meningkat 40 – 50% per bulan. Di awal tahun ini, volume kirim pun naik hingga 86%. Hal ini menjadi indikasi kebangkitan ekonomi UMKM, yang sekaligus mendorong kami untuk secepatnya memberikan peluang yang sama bagi pelaku UMKM di Sumatera.

Baca juga : Peran Posko Corona Harus Ditingkatkan

Medan akan menjadi kota pertama Paxel di Sumatera. Zaldy mengatakan sekarang adalah momen tepat untuk melebarkan jangkauan kirim ke pulau baru. “Volume kirim memasuki April yang juga bertepatan dengan Ramadhan, kami perkirakan akan mengalami peningkatan setidaknya 30% dibandingkan tahun lalu. Kebiasaan saling berkirim barang, khususnya hampers dan makanan sebagai pengganti silaturahmi tatap muka akan semakin lazim dan sering dilakukan di bulan puasa pandemi tahun ini. Tentunya kami ingin ada lebih banyak lagi UMKM di Indonesia yang bisa meraup pendapatan lebih banyak dengan pengiriman sameday dan ongkir flat Paxel yang terjangkau.” tuturnya.

Terkait persiapan memasuki Ramadhan dan Idulfitri, Paxel telah mengantisipasi lonjakan volume dengan menambah kapasitas jumlah angkutan dan kurir serta menghadirkan Inovasi Layanan Baru Selain memperluas jangkauan, Zaldy memastikan Paxel akan terus hadirkan inovasi layanan terbaru. Melayani cold chain last mile dan instant delivery termasuk di antaranya. “Sejak akhir tahun lalu kami sudah mulai uji coba pengiriman sameday untuk es krim. Bekerja sama dengan produsen es krim terkemuka, Paxel siap menambah jangkauan pengiriman hingga ke area Jakarta, Tangerang Selatan, dan Bekasi.” Hal ini diakui Zaldy menjadi salah satu keunggulan yang akan membuat Paxel tetap terdepan di antara pilihan logistik lainnya. 

Baca juga : Banyak Kapal Lansia Ganggu Layanan Logistik

Dalam waktu dekat, Paxel juga akan meluncurkan layanan terbaru instant delivery. “Servis ini kami yakini tidak hanya akan melengkapi layanan Paxel lainnya, tetapi juga dapat menjadikan Paxel sebagai suatu ekosistem yang adaptif dan solutif bagi para pelaku UMKM di Indonesia.” pungkas Zaldy. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.