Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

CPA-SSY Santuni Yatim-Dhuafa di 12 Wilayah Jawa-Sumatera-Kalimantan

Minggu, 9 Mei 2021 10:19 WIB
CPA-SSY Santuni Yatim-Dhuafa di 12 Wilayah Jawa-Sumatera-Kalimantan

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejumlah aktivis yang tergabung dalam Club Pencinta Al Quran (CPA) dan Semua Sayang Yatim (SSY) kembali berkumpul dengan menggelar santunan yatim dan dhuafa di bulan suci Ramadan 1442 H, Santunan tahun ini tetap dihelat dengan model hybrid, dengan luring dan daring, langsung ditayangkan secara Live Streaming via Zoom dengan melibatkan 11 wilayah Jawa-Sumatera-Kalimantan.

Koordinator umum CPA-SSY 2021 santunan yatim-dhuafa, AG. Sofyan menyampaikan apresiasi tinggi dan ucapan terima kasih atas dukungan moral dan material kepada seluruh pihak baik aktivis yatim di CPA-SSY, yayasan, pegiat yatim dari Giving Friday dan KPYI, Takmir Musholla Al Muhajirin, Pimpinan wilayah dan warga di Serua Depok, para muzaki di seluruh Indonesia dan perusahaan-perusahaan yang berkenan berpartisipasi memberikan sumbangan dana dan natura.

Baca juga : Duh, Bayi Di 10 Wilayah Jakpus Rawan Stunting

Dengan mengusung tema "Semangat Berbagi Berkah di Masa Pandemi", santunan berjalan lancar sekali pun terkadang ada hambatan sinyal internet lantaran lokasi ada di pelosok Serang, di pinggiran Kota Palembang maupun desa di Banjarbaru (Kalsel). "Syukur alhamdulilah adik-adik yatim dan dhuafa bisa kita santuni dengan swadaya anggota CPA-SSY beserta keluarga dan koleganya maupun dukungan dari muzaki dari perusahaan dalam bentuk uang maupun natura. Seperti SidoMuncul yang memberikan dana pendidikan total Rp25 Juta, Garudafood berupa produk biskuit untuk bingkisan, kartu perdana Smartfren untuk bantuan kuota Internet belajar siswa yatim dan LazisNU dengan paket sembako dari Ketum DMI, Pak Jusuf Kalla. Bahkan uniknya pelaku UMKM di Tangsel juga mendonasikan seperti Erna dab Mungky pengusaha roti dan Joko pelopor budidaya lele, ikut serta berdonasi sebagai sajian buka bersama yatim di lokasi luring," jelas A.G. Sofyan.

Senada dengan seniornya di pegiat Yatim, Ketua Pelaksana CPA-SSY 2021: santunan yatim-dhuafa, Hermanto menjelaskan komitmen aktivis CPA-SSY untuk terus berbuat kebaikan dengan membahagiakan yatim-dhuafa dengan kembali menghelat program kegiatan santunan yatim-dhuafa bertepatan dengan Hardiknas, 2 Mei 2021. Namun dengan cara berbeda, yakni dengan cara virtual, mengingat Pandemi Covid tidak membolehkan pengumpulan dan kerumunan orang banyak.

Baca juga : Pertamina Siagakan Stok Avtur Seluruh Bandara di Wilayah Jawa Bagian Tengah

"Pesan yang ingin disampaikan adalah jangan karena pagebluk korona lantas kita tidak bisa berbuat kebaikan, terlebih di bulan Ramadan yang penuh berkah dan ampunan ini. Teknologi memberi kesempatan kita untuk berbagi kebahagiaan yang dilakukan saudara-saudara kita: aktivis CPA-SSY yang kini tersebar di berbagai wilayah Nusantara," urai Hermanto.

Dari total dana yang dihimpun sebesar 43 juta, sudah terdistribusi yatim-dhuafa di tempat pegiat yatim mulai dari Palembang, Serang, Tangsel, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Bekasi, Depok, Indramayu, Semarang, Yogyakarta, Banjarbaru. "Setiap yatim maupun dhuafa kita santuni Rp200 Ribu dengan rincian Rp100 Ribu uang tunai dan Rp100 Ribu lagi berupa bingkisan sembako, sajadah, dan sarung," pungkas Hermanto. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.