Dark/Light Mode

Bersama Media, BNNK Jaksel Ingin Wujudkan Lingkungan Bersih Narkoba

Rabu, 23 Juni 2021 15:35 WIB
(Baju putih) Kepala BNN Kota Jakarta Selatan, Dik Dik Kusnadi
(Baju putih) Kepala BNN Kota Jakarta Selatan, Dik Dik Kusnadi

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK)  Jakarta Selatan (Jaksel), menggelar Workshop Penguatan Kapasitas Kepada Insan Media Untuk Mendukung Kota Tanggap Ancaman Narkoba dengan tema "Mari Kita Wujudkan Jakarta Selatan Bersinar (Bersih Narkoba)", di Hotel Park Regis Arion, Kemang, Jakarta Selatan, (22/6). 

Kepala BNN Kota Jakarta Selatan, Dik Dik Kusnadi mengatakan, penyalahgunaan narkoba saat ini sudah menimbulkan banyak penderitaan, kerugian dan kematian, karena masih maraknya penyalahgunaan narkoba ini disebabkan oleh rendahnya kesadaran di berbagai kalangan. 

Baca juga : BPIP Ingin Peraturan Perundang-undangan Bernapaskan Pancasila

"Tujuan digelarnya workshop tersebut adalah mengajak media, untuk ikut berperan aktif mensosialisasikan mengenai bahayanya narkoba, dan membangun kesadaran masyarakat untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba," ujarnya. 

Menurut, Dik Dik, sebetulnya menangani masalah narkoba, seperti menangani kebakaran. Jadi pada saat kebakaran tidak ada yang duduk manis, semua bergerak maksimal untuk satu tujuan, dengan potensinya masing-masing, agar apinya mati. 

Baca juga : Bersama UGM, BSI Perkuat Literasi Keuangan Syariah

"Untuk itulah diperlukan peran aktif media, untuk membangun kesadaran masyarakat dalam mencegah dan menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkoba. Media adalah mitra BNN dan pemerintah untuk sama-sama memiliki semangat mencegah, dan menyelamatkan masyarakat dari bahaya narkoba,” pungkasnya. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.