Dark/Light Mode

Gandeng Bakti Barito dan Temasek, Kedubes RI di Singapura Donasikan Ribuan Unit Oksigen

Senin, 12 Juli 2021 18:59 WIB
Gandeng Bakti Barito dan Temasek, Kedubes RI di Singapura Donasikan Ribuan Unit Oksigen

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedutaan Besar RI di Singapura Gandeng Kedutaan Besar Republik Indonesia di Singapura bekerja sama dengan Prajogo Pangestu founder dari Grup Barito Pacific dan Yayasan Bakti Barito dan Yayasan Temasek mendonasikan 3.000 unit konsentrator oksigen kepada pemerintah Indonesia untuk menghadapi pandemi Covid-19 yang sedang meningkat saat ini.

Presiden Direktur PT Barito Pacific Tbk, Agus Salim Pangestu dalam keterangan tertulisnya mengatakan, “Untuk meringankan beban masyarakat Indonesia yang saat ini sedang menghadapi peningkatan kasus positif, Yayasan Bakti Barito bekerja sama dengan Yayasan Temasek mendatangkan unit-unit konsentrator oksigen yang dapat menjadi pertolongan pertama dalam menangani pasien Covid-19. Ini adalah bentuk dari rasa persaudaraan dan simpati kami sebagai perusahaan Indonesia, karena pandemi ini hanya dapat kita lalui apabila kita saling mendukung dan membantu satu sama lain.”

Baca juga : Menuju Tanjung Priok, Kapal AL Singapura Bawa 40 Ton Oksigen

Hal senada dikatakan Chief executive Temasek Foundation International, Benedict Cheong menyampaikan* kepada pemerintah Indonesia, “Yayasan Temasek di Singapura turut menyampaikan solidaritas mendalam kepada negara sahabat, Indonesia. Bersama dengan Yayasan Bakti Barito, kami mengirimkan unit konsentrator oksigen non-invasif berstandar medis yang dapat digunakan di rumah sakit yang menangani pasien Covid-19.”

Bantuan 3.000 konsentrator oksigen ini diberikan dalam dua tahap. Dalam tahap pertama, seribu lima ratus unit konsentrator oksigen ini didatangkan ke Indonesia bersama-sama dengan bantuan penanganan Covid-19 dari pemerintah Singapura yang diserahterimakan kepada Duta Besar Indonesia untuk Singapura, H.E Tommy Suryopratomo pada 9 Juli 2021 lalu di Singapura. Tahap kedua akan dilakukan dalam beberapa minggu ke depan.

Baca juga : Bantu Tangani Covid-19, Singapura Serahkan Bantuan Alkes Untuk Indonesia

Semenatara Duta Besar Indonesia untuk Singapura, H.E. Tommy Suryopratomo,   “Singapura menunjukkan  sebagai sahabat sejati bagi Indonesia. Bukan hanya pemerintah Singapura yang begitu cepat memberikan bantuan, tetapi juga perusahaan serta masyarakat Singapura yang terpanggil untuk memberikan bantuan bagi penanganan Covid-19 di Indonesia. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.