Dark/Light Mode

Menuju Tanjung Priok, Kapal AL Singapura Bawa 40 Ton Oksigen

Minggu, 11 Juli 2021 21:19 WIB
Landing Ship Tank (LST) Angkatan Laut Republik Singapura (RSN) meninggalkan  Pangkalan Angkatan Laut Changi menuju Pelabuhan Tanjung Priok, Indonesia, Minggu (11/7/2021). (Foto Kementerian Luar Negeri Singapura)
Landing Ship Tank (LST) Angkatan Laut Republik Singapura (RSN) meninggalkan Pangkalan Angkatan Laut Changi menuju Pelabuhan Tanjung Priok, Indonesia, Minggu (11/7/2021). (Foto Kementerian Luar Negeri Singapura)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebagai negara tetanggga, Indonesia dan Singapura saling peduli satu sama lain. Menteri Luar Negeri (Menlu) Singapura Vivian Balakrishnan mengatakan, selama pandemi, kedua negara telah saling membantu, termasuk ketika Indonesia memasok peralatan penting untuk fasilitas perawatan masyarakat Singapura tahun lalu.

"Sekarang, pada saat mereka membutuhkan, kami berdiri dalam solidaritas dengan mereka. Saling mendukung seperti inilah yang mewakili kekuatan hubungan kita, tidak hanya di tingkat antar pemerintah tetapi juga antar masyarakat,” katanya, Jumat (9/7).

Baca juga : Lonjakan Kasus Covid Tinggi, Singapura Batasi Traveller Dari Indonesia

Kapal RSS Endeavour Angkatan Laut (AL) Republik Singapura berlayar menuju Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta pada Minggu (11/7/2021) untuk mengirimkan suplai oksigen ke Tanah Air. Bantuan itu terdiri dari dua tangki berisi 40 ton oksigen cair, 500 tabung oksigen dan 570 konsen­trator oksigen. Bantuan itu akan tiba pada 14 Juli 2021.

Awak kapal memuat dua tabung masing-masing berisi 20 ton oksigen cair di Kapal RSS Endeavour Angkatan Laut Singapura.
 

Menteri Koordinator Keama­nan Nasional Singapura Teo Chee Hean mengatakan, pengiriman dilakukan setelah ada permintaan dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Lu­hut Pandjaitan.

Baca juga : Bantu Tangani Covid Di Indonesia, Singapura Kirim Peralatan Medis

“Saya meyakinkan dia (Luhut), Singapura akan melakukan yang terbaik dan bekerja sama untuk mengatasi pandemi ini bersama­-sama,” kata Teo, di akun Facebook.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.