Dark/Light Mode

Masa Pandemi, Alif Maulana Produktif Lahirkan Album Baru

Senin, 19 Juli 2021 21:23 WIB
Alif Maulana
Alif Maulana

RM.id  Rakyat Merdeka - Masa pandemi ini dimanfaatkan Alif Maulana dengan menulis, merekam dan memproduksi musik-musik baru dan bekerja secara jarak jauh dengan artis-artis internasional, Alif kembali meluncurkan single terbarunya, “Couldn’t  Care Less”. Ini adalah single kedua Alif dari album debutnya, Expedition. 

Menurutnya, Proses pembuatan “Couldn’t Care Less” berlangsung secara bertahap dan melalui banyak proses kurasi,  bermula dari jam session gitar dan bass yang dilakukan Alif bersama seorang temannya di tahun 2017 yang kebetulan direkam di handphone dalam durasi yang pendek. 

Baca juga : Bersama Garmin, Erajaya Group Hadirkan Jam Tangan Pintar

Di awal tahun 2021, Alif yang juga sarjana musik lulusan Birmingham City University mendengarkan kembali rekaman lama ini dan teringat pada sebuah lirik yang dibuatnya di tahun 2016. Alif kemudian memasukkan lirik tersebut menjadi melodi lagu yang kemudian diproduksi oleh Alif sendiri dan dibantu (co-produced) oleh salah seorang musisi Indonesia, Caesar Rizal (Soulvibe). Proses produksi lagu ini memakan waktu sekitar 3 bulan.

“Couldn’t Care Less” yang berirama upbeat pop/rock disertai elemen blues dan funk ini akan membuat pendengarnya bergoyang mengikuti irama lagunya. Dalam menciptakan lagu ini Alif terinspirasi oleh musiknya Stevie Wonder, Maroon 5, Toto, The Police, dan Gugun Blues Shelter.

Baca juga : Atasi Risiko Pandemi, LIB Galang Dana Lewat Lelang Jersey Klub Liga 1

Lahir dan dibesarkan di Jakarta, Alif mulai tampil di panggung musik sejak usia 6 tahun. Sejak itu, Alif tidak pernah berhenti. Alif kemudian memperdalam musik di Birmingham, Inggris. Di sana Alif menjadi bassist dan mengaransemen musik untuk The Clinks, sebuah band lokal di Inggris. Di bawah manajemen Glowing Management yang berpusat di Inggris, single perdana Alif, Hopes & Dreams, masuk playlist Spotify “Fresh Finds Indonesia”.

Alif tidak sabar untuk memulai membagikan lagu-lagunya kepada para penggemarnya. Lagu “Couldn’t Care Less” dapat didengar di Spotify, Apple Music, Joox, Deezer, Youtube Music, dan berbagai Streaming Service lainnya mulai 16 Juli 2021 lalu.(ARM)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.