Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Apical Gruop Bersama Tanoto Foundation Donasikan 18 Ton Oksigen di Padang

Kamis, 5 Agustus 2021 21:00 WIB
Ist
Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Apical Group bersama Tanoto Foundation, mendonasikan 18 ton oksigen cair untuk pasien Covid-19 di Padang, Oksigen yang diproduksi PT Riau Andalan Pulp & Paper (APRIL Group) telah dikirim dari Pangkalan Kerinci akan langsung didistribusikan ke rumah sakit yang membutuhkan.

“Meningkatnya Covid-19 varian Delta di Sumatera Barat sebanyak 600 orang per hari, Maka, kami bersama dengan Tanoto Foundation ikut membantu pemerintah dalam pasokan ketersediaan oksigen bagi pasien Covid-19 di Padang,” kata General Manager Apical Group, Julianus Tarigan usai serah terima tabung oksigen kepada Gubernur Sumatera Barat, (5/8).

Baca juga : PMI Apresiasi Gerakan Bersatu Grab Gelar Donor Plasma Konvalesen

Dia menjelaskan, dengan kedatangan oksigen dalam ISO Tank dari Pangkalan Kerinci sudah dapat membantu memenuhi kebutuhan dari tingginya angka penderita Covid-19. Bahan ini diakui telah mampu menyelamatkan banyak nyawa, terlebih apabila proses distribusinya dapat tercukupi untuk memenuhi kebutuhan para pasien RSUP M Djamil, Padang.

“Karena saat ini berbagai rumah sakit di Kota Padang kesulitan mendapatkan stok oksigen. Apalagi, khusus di RSUP M Djamil setidaknya dibutuhkan sebanyak 5 ribu liter liquid oksigen untuk penanganan pasien Covid-19 setiap hari. Diharapkan, dengan adanya donasi ini kebutuhan oksigen di rumah itu tidak terlalu mengkhawatirkan. Sehingga penanganan pasien Covid-19 tetap dapat berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Baca juga : Aice Group Kembali Donasikan 500 Ribu Masker Dari Pintu ke Pintu

Sementara itu, Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah mengungkapkan, tingginya angka keterisian tempat tidur juga membuktikan angka penderita Covid-19 masih tinggi. “Kami mengucapkan terima kasih kepada PT Padang Raya Cakrawala, Apical Group yang telah membantu pasien Covid-19 dan mendukung tenaga medis di Padang. Karena semua bantuan yang diberikan langsung kepada setiap rumah sakit dan klinik saat ini menjadi prioritas di seluruh wilayah Sumatra Barat, terutama oksigen medis,” ungkap Mahyeldi.

Pada kesempatan yang sama, CEO Global Tanoto Foundation, J. Satrijo Tanudjojo, menambahkan, donasi ini sejalan dengan komitmennya dalam mendukung pemerintah Indonesia selama pandemi Covid-19.

Baca juga : Bantu Tangani Covid, KAI Gratiskan Angkutan Oksigen 80 Ton

“Setelah pemerintah Indonesia memutuskan penggunaan oksigen dibutuhkan oleh kasus Covid-19 ringan dan sedang, kami segera menggunakan jejaring kami untuk mendapatkan oksigen cair demi kebutuhan saudara kita di tanah air,” tutupnya. (ARM)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.