Dark/Light Mode

TaniHub Group Terus Tingkatkan Pelayanan Meski Pandemi

Senin, 2 Agustus 2021 08:40 WIB
Ist
Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - TaniHub Group, startup agritech berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi konsumennya di masa pandemi Covid-19 yang berkepanjangan. Perusahaan memiliki ekosistem dari hulu ke hilir dengan kapasitas yang cukup tangguh untuk memenuhi permintaan masyarakat atas pangan yang berkualitas.

Chief Marketing Officer TaniHub Group dan Head of TaniHub, Ritchie Goenawan mengatakan, ketangguhan atau resilience pada masa yang penuh tantangan merupakan hal yang penting bagi perusahaan. TaniHub Group, lanjut Ritchie, tidak hanya siap menghadapi tantangan, tetapi juga terus mencari berbagai peluang yang dapat mengakselerasi upaya peningkatan value chain pertanian Indonesia.

Berita Terkait : Virus Sang Penjajah

"Pandemi seperti mengingatkan peran kami untuk Indonesia. Sebab, jika kami tidak bisa memberikan layanan, proses dan eksekusi seoptimal mungkin, tentu akan memberikan dampak yang kurang baik. Tidak hanya bagi kami sendiri, tapi juga bagi semua stakeholders," ujarnya.

Pemenuhan kebutuhan dasar pun dilakukan oleh masyarakat secara daring. Sayur, buah, telur, hingga daging ayam menjadi primadona di e-commerce TaniHub, bahkan sebelum adanya pandemi. Yang membedakan adalah peningkatan gramasi pembelian komoditas pangan ini oleh konsumen ketika pandemi melanda Indonesia. Hal ini menunjukkan bahwa TaniHub telah menjadi pilihan yang dapat diandalkan konsumen untuk memenuhi kebutuhan pangan mereka.

Berita Terkait : DANA Serahkan Alkes Untuk Penanganan Pandemi di Bogor

"Dengan mobilitas yang terbatas saat pandemi dan semakin banyak orang yang ingin melindungi dirinya dari ancaman virus, kami melihat masyarakat mulai terbuka untuk mencoba berbelanja bahan pangan secara daring. Kami memang merasakan lonjakan order, tapi yang juga penting adalah semakin banyak orang mencoba berbelanja online untuk pertama kalinya,"kata Ritchie.

Kendati menghadapi lonjakan permintaan, Ritchie menekankan bahwa TaniHub Group terus berkomitmen dalam melayani konsumen dengan lebih baik dan cepat. Perusahaan memastikan ketangguhan ekosistemnya dengan secepat mungkin beradaptasi dan memperkuat koordinasi dari hulu ke hilir. Dengan upaya tersebut, perusahaan dapat terus menjaga service level-nya agar konsumen tetap setia mendukung petani Indonesia dengan berbelanja melalui aplikasi maupun online store TaniHub. (ARM)