Dark/Light Mode

Universitas Esa Unggul Masuk 14 PTS Terbaik Se-Indonesia

Jumat, 6 Agustus 2021 09:20 WIB
Universitas Esa Unggul (UEU) Jakarta /Ist
Universitas Esa Unggul (UEU) Jakarta /Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Universitas Esa Unggul (UEU) masuk 14 Besar Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Terbaik. Peringkat ini merupakan peningkatan setelah sebelumnya UEU berada di peringkat 18 versi Webometric 2021.

Rektor Universitas Esa Unggul Dr. Ir. Arief Kusuma Among Praja,MBA,IPU menyampaikan apresiasi dan rasa syukur atas pencapaian yang didapatkan oleh UEU.Menurutnya pencapaian ini merupakan hasil kerja keras seluruh komponen yang ada di Universitas Esa Unggul.

Baca juga : DPR Terima Donasi 1 Juta Masker Dari Hetzer Medical Indonesia

"Ini merupakan momentum kita bersama untuk meningkatkan kualitas Universitas Esa Unggul sebagai salah satu Perguruan Tinggi Swasta terbaik di Indonesia, pemeringkatan yang dilakukan oleh Webometric menjadi suntikan semangat untuk memperbaiki peringkat UEU yang akan datang." terangnya dalam keterangan tertulis pada media.

Pemeringkatan Webometric ini menggunakan tiga indikator dalam menilai dan menentukan ranking universitas terbaik di dunia. Tiga Indikator ini ialah visibility atau impact, tranparency atau openness, dan excellence. Selain daftar peringkat universitas terbaik secara keseluruhan di dunia, Webometrics juga merilis daftar universitas terbaik di tiap negara termasuk di Indonesia.

Baca juga : Kualitas Garam Malaka NTT Penuhi Spesifikasi Industri

Secara keseluruhan Universitas Esa Unggul berada di peringkat 53 PTN/PTS di Indonesia. Setiap tahun, Webometric melakukan ranking lebih dari 30.000 perguruan tinggi dari 200 di seluruh dunia. (ARM)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.