Dark/Light Mode

Masyarakat Adat Ciptagelar Sukabumi Antusias Mengikuti Vaksinasi

Jumat, 6 Agustus 2021 14:46 WIB
Ist
Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Masyarakat adat Kasepuhan Ciptagelar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat antusias mengikuti vaksinasi harus terkendala dengan pasokan vaksin yang tersedia di Puskesmas terbatas.

Salah satu warga setempat, Egi Hegriana Subakti mengatakan, awalnya vaksin dosis pertama masih sedikit warga yang ikut namun setelah menerima sosialisasi yang lebih intensif dari aparatur pemerintah warga antusias mengikuti vaksin di dosis kedua.

Baca juga : Punya Komorbid? Jangan Abaikan 8 Hal Ini, Paling Penting Vaksinasi

"Saat vaksin kedua banyak warga Ciptagelar ikut vaksin sampai-sampai Puskesmas kekurangan vaksin," vaksin yang dijadwalkan 31 Juli Lalu sampai sekarang masih belum dilaksanakan," katanya.

Tingginya antusias warga mengikuti vaksin dikarenakan para tokoh setempat telah mengikuti vaksin. "Kalau tokoh adatnya ikut vaksin otomatis warganya juga ikut vaksin, ini bukti bahwa masyarakat Ciptagelar ikut aturan pemerintah dan tak menolak vaksin," ujarnya.

Baca juga : Bamsoet Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Ia memperkirakan warga yang mengikuti vaksin mencapai 40 persen dari jumlah penduduk Ciptagelar. Jumlah ini akan terus bertambah seiring dengan ketersedian vaksin yang diberikan. Saat penerapan PSBB pada Maret 2020 lalu.

Desa adat Ciptagelar tak menerima tamu dari luar. Hingga saat ini penerapan PPKM warga tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan kemudian juga masyarakat tidak panik menghadapi pandemi Covid-19 sehingga Ciptagelar statusnya tetap zona hijau, tutup Egi. (ARM)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.