Dark/Light Mode

Mahasiswa Esa Unggul Berhasil Lolos Campus Presenter Hunt 2021

Senin, 16 Agustus 2021 08:57 WIB
Mahasiswa Esa Unggul Berhasil Lolos Campus Presenter Hunt 2021

RM.id  Rakyat Merdeka - Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Esa Unggul bersama tvOne menggelar Indonesia Campus Presenter Hunt 2021. Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual ini menghadirkan sebanyak 12 peserta yang bertarung di grand final dari total 725 pendaftar.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, tema yang diambil terkait desa wisata dan UMKM muda merupakan sebuah terobosan bagus yang dilakukan oleh tvOne dan Universitas Esa Unggul. Terutama untuk membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Baca juga : Chandra Asri Gandeng Thaioil Garap Proyek CAP 2

“Kita butuh dukungan dari anak-anak muda, kita akan all out kembangkan desa wisata, serta kita akan pastikan ekonomi kreatif menjadi simbol kebangkitan kita dalam bingkai kebersamaan tentunya. Saya yakin, para peserta akan menjadi duta-duta dari anak muda untuk mengembangkan ekonomi kita dan memulihkan bangsa kita pasca pandemi COVID-19,” kata Sandi, baru-baru ini.

Sandi pun mengapresiasi langkah Universitas Esa Unggul dan tvOne yang telah menggelar Indonesia Campus Presenter Hunt 2021 ini. Ia pun memberikan dorongan kepada 12 orang peserta yang akan bertarung di grand final ini untuk berkolaborasi dan menjadi agen perubahan.

Baca juga : Empat Mahasiswa STEI ITB Terpilih Jadi Penerima Beasiswa ABB Jürgen Dorman Foundation 2021

Rektor Universitas Esa Unggul, Dr.Ir. Arief Kusuma Among Praja, MBA, IPU yang hadir memberikan sambutan mengatakan kompetisi presenter Hunt 2021 hasil kolaborasi antara TVONE dan Universitas Esa Unggul merupakan sebuah langkah untuk mencari bibit muda yang berkualitas terutama dalam bidang komunikasi. Menurutnya komunikasi merupakan sebuah skill yang dibutuhkan di dunia kerja yang harus dimiliki oleh para generasi muda saat ini.

“Komunikasi itu merupakan soft skill yang harus dimiliki oleh generasi muda saat ini, apalagi dunia kerja pada era industri 4.0 sangat dinamis industri kreatif sangat membutuhkan skill berkomunikasi. dan industri kreatif di Indonesia saat ini sedang berkembang dan menjadi salah satu indikator dalam pembangunan,” terangnya.

Baca juga : Puluhan Mahasiswa UEU Lolos Program Kampus Mengajar Kemendikbud

Arief Kusuma berharap kegiatan kolaborasi antara UEU dengan TVONE ini dapat diselenggarakan kembali ditahun-tahun berikutnya, karena acara ini memperlihatkan animo dan atusiasme yang luar biasa dari para anak-anak muda di Indonesia. Universitas Esa Unggul sebagai tuan rumah penyelenggaraan berhasil menempatkan dua wakilnya di ajang Grand final Indonesia Campus Presenter Hunt 2021 yakni Novan Suwandi dan Nadilla M Saleh.

“Mudah-mudahan acara kompetisi presenter Hunt ini kembali terselenggara setiap tahun karena banyak dari masyarakat terutama anak-anak muda sangat antusias terlihat dari jumlah video di media sosial seperti tiktok, Instagram yang sangat banyak membicarakan terkait kompetisi ini,” tutupnya.(ARM)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.