Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Rektor Universitas Esa Unggul Canangkan 250 Beasiswa Tahun 2021

Rabu, 31 Maret 2021 12:03 WIB
Rektor Universitas Esa Unggul, Dr.Ir. Arief Kusuma Among Praja, MBA, IPU (batik tengah) berfoto bersama penerima beasiswa
Rektor Universitas Esa Unggul, Dr.Ir. Arief Kusuma Among Praja, MBA, IPU (batik tengah) berfoto bersama penerima beasiswa

RM.id  Rakyat Merdeka - Rektor Universitas Esa Unggul, Dr.Ir. Arief Kusuma Among Praja, MBA, IPU akan memberikan 250 beasiswa kepada para calon mahasiswa untuk berkuliah di Universitas Esa Unggul. Proses pemberian beasiswa ini dicanangkan dilakukan secara menyeluruh pada tahun 2021 yang dimulai pada bulan Januari hingga Agustus 2021.

Arief Kusuma pun mengatakan Beasiswa ini merupakan bentuk perhatian dari Esa Unggul untuk meningkatkan taraf kualitas Sumber Daya Manusia di Indonesia melalui pendidikan, apalagi dalam situasi tidak menentu akibat pandemi, masyarakat banyak yang terkena dampaknya terutama masalah ekonomi. Sehingga banyak yang kesulitan untuk memenuhi kebutuhan dalam hal pendidikan 

Baca juga : PLTGU Terbesar Di Asia Tenggara Beroperasi Akhir Tahun Ini

“Esa Unggul sebagai Institusi yeng bergerak dalam bidang pendidikan Tinggi menjunjung Tri Dharma Universitas untuk menghasilkan lulusan yang ke depannya dapat bermanfaat bagi kemajuan bangsa, dan beasiswa Universitas Esa Unggul hadir untuk meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid 19, ,” ucapnya.

Arief Kusuma mengatakan nantinya, Beasiswa Esa Unggul kepada 250 mahasiswa ini  diberikan melalui proses panjang dan melalui hasil seleksi dari Tim Beasiswa, prosesnya pun melalui beberapa tahapan mulai dari pendaftaran, pengumuman seleksi berkas, interview, pengumuman Final hingga tanda tangan kontrak. dirinya melanjutkan para mahasiswa yang mendapatkan beasiswa ini nantinya digenjot untuk berprestasi baik dibidang akademik maupun non-akademik.

Baca juga : Larangan Mudik Gerus Kinerja Kuartal II-2021

“Jadi kalian ini merupakan mahasiswa-mahasiswa pilihan yang masuk ke beasiswa unggulan, prestasi, 100 persen dan Indonesia Timur. Kalian pun harus mempertahankan nilai kalian yakni minimal IPK 3.00 serta berprestasi juga di bidang non-akademik seperti olahraga, kesenian hingga kebudayaan,” ucapnya.

Arief Kusuma pun berharap dari program beasiswa yang diberikan oleh Esa Unggul dapat membantu menyumbang pembangunan manusia di Indonesia dan bagi para mahasiswa yang mendapatkan beasiswa saat telah lulus nanti dapat membangun kesejahteraan di daerahnya masing-masing.

Baca juga : Cetak Rekor Investasi Di Indonesia, Singapura Mantap Langgengkan Kerja Sama Dengan RI

“Mudah-mudahan kalian yang mendapatkan beasiswa dapat lulus tepat waktu jangan sia-siakan beasiswa ini karena kalian adalah harapan bangsa. Jika kalian sudah lulus nanti pulang ke daerah kalian masing-masing untuk membangun ketertinggalan sehingga menciptakan kesejahteraan bangsa,” tutupnya. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.