Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bersama Ruang Guru, Alta School Tawarkan Sekolah Online Setara Konvensional

Jumat, 17 September 2021 06:46 WIB
Bersama Ruang Guru, Alta School Tawarkan Sekolah Online Setara Konvensional

RM.id  Rakyat Merdeka - Keterbatasan kemampuan sekolah konvensional dalam membina siswa selama Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) telah membuat orang tua merasa khawatir dengan proses tumbuh kembang anak, baik secara kognitif, afektif dan psikomotorik. Menjawab kekhawatiran ini, Alta school hadir sebagai sekolah online setara dengan sekolah konvensional.

Kepala Sekolah Alta School, Devi S. Gunawan mengatakan, Pada usia dini, anak memiliki rasa ingin tahu yang tinggi dan membutuhkan pola belajar dengan contoh konkrit. Pada tahap ini pula, rasa percaya diri anak perlu mulai dibangun dengan memberikan rasa aman dan menyenangkan saat belajar.

Baca juga : Inilah Perpustakaan Desa/Kelurahan Dan Perpustakaan Sekolah Terbaik Nasional

"Alta School adalah sekolah yang mengusung metode blended learning dan mengedepankan konsep live teaching yang interaktif, adaptif, dan menyenangkan, agar dapat menggali minat dan potensi anak secara maksimal. Alta School dapat menjadi sekolah utama atau sekolah pendamping, dimana materi yang diberikan setara dengan sekolah nasional dan memiliki jadwal waktu yang fleksibel" tutur Devi S Gunawan.

Untuk menghadirkan proses belajar online yang optimal, Alta School berkolaborasi dengan Ruangguru dalam menggunakan platform teknologi yang mumpuni agar siswa dapat mengakses modul pembelajaran aktivitas mandiri melalui Learning Management System (LMS) ruangkelas, baik di dalam aplikasi maupun browser.

Baca juga : Sheraton Belitung Resort Tawarkan Beragam Kenyamanan

“Akses ruangkelas yang dihadirkan sebagai sistem kelola belajar utama di Alta School, akan mempermudah guru dalam mengatur kegiatan belajar mengajar secara online, sehingga siswa dapat mengikuti rencana belajar yang sudah ditentukan dengan baik, untuk tetap belajar secara efektif. Fitur-fitur yang disediakan sudah dirancang sesuai dengan konteks kebutuhan para guru dan murid, sehingga harapannya bisa jauh lebih mudah untuk digunakan,” ujar Head of Corporate Communication Ruangguru, Anggini Setiawan.

Sebagai tambahan, Alta School diluncurkan dengan memprioritaskan aspek kesiapan guru, kurikulum pendidikan, serta metode pembelajaran live teaching interaktif, dan aktivitas mandiri yang terpersonalisasi. Siswa juga dapat menikmati berbagai fasilitas seperti, kelas tambahan, pendidikan karakter, modul, home-based project, learning kit, serta kelas tutoring. Alta School telah membuka pendaftaran bagi peserta didik baru untuk usia 4 tahun 0 bulan di jenjang PAUD, dan 6 tahun 0 bulan untuk jenjang SD. Pendaftaran dapat langsung dilakukan melalui laman altaschool.id atau ig:@altaschool.id. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.