Dark/Light Mode

Dies Natalis ke 55, UP Komitmen Lahirkan SDM Unggul Berdasarkan Nilai Pancasila

Sabtu, 23 Oktober 2021 14:31 WIB
Dies Natalis ke 55, UP Komitmen Lahirkan SDM Unggul Berdasarkan Nilai Pancasila

RM.id  Rakyat Merdeka - Universitas Pancasila (UP) menyelenggarakan Dies Natalis ke-55 dan Wisuda Sarjana Semester Genap Tahun Akademik 2020/2021 secara daring dan luring. Wisuda kali ini bertemakan “Indonesia Bangkit Pasca Pandemi COVID- 19 Melalui Pengembangan SDM Unggul dan Ekonomi Digital Berlandaskan Nilai Nilai Luhur Pancasila”. (23/10) .

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Republik Indonesia Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P. Dalam orasi Ilmiah mengatakan, Pandemi Covid-19 membuat setiap negara mempersiapakan sumber daya manusia (SDM) unggul sehingga mampu bertahan dan bertransformasi di era digital saat ini.

Baca juga : Bersamaan Dies Natalies Ke-28, Universitas Esa Unggul Gelar Wisuda Hybrid

"Setiap lembaga pendidikan tidak hanya lahirkan generasi unggul, namun perlu memiliki nilai-nilai pancasila, agar ketika lulus tidak hanya menjadi profesional atau enterpreneur yang sukses namun memiliki nilai pancasila seperti nilai kebenaran, nilai Kebaikan dan nilai Keindahan" ungkapnya.

Hal senada dikatakan Rektor UP, Prof. Dr. Edie Toet Hendratno, S.H., M.Si, FCBArb mengucapkan selamat kepada para wisudawan atas keberhasilan menyelesaikan studinya di Universitas Pancasila. Gunakanlah ilmu yang diperoleh di bangku perkuliahan untuk membangun bangsa dan negara, serta aktif berpartisipasi mencerdaskan kehidupan bangsa, dengan nilai-nilai untuk kemajuan bangsa.

Baca juga : Fraksi NasDem Konsisten Perjuangkan Syaikhona Kholil Sebagai Pahlawan Nasional

"Universitas Pancasila telah mempersiapkan lulusannya tidak hanya sukses menjadi profesional atau enterpreneur namun memiliki nilai-nilai pancasila, sebagaimana yang telah dipelajari sejak masuk kampus, sehingga nilai-nilai luhur Pancasila dapat diterapkan dalam setiap perbuatan dan/atau perilaku di masyarakat dengan sebaik-baiknya." tutur Prof.

Pada Wisuda kali ini, jumlah Wisudawan D3/S1/S2/S3 dan Apoteker yang akan diwisuda adalah 1464 orang. Dengan tambahan kelulusan ini, tercatat sejak didirikan pada tanggal 28 Oktober 1966 UP telah memiliki 66.945 alumni dari berbagai program studi.

Baca juga : Gus Halim Harap Kampus Dampingi dan Membersamai Desa

Adapun yang hadir dalam wisuda kali ini tidak hanya Menteri PMK, Prof. Dr. Muhadjir Effendy, namun Menteri Komunikasi dan Informatika Bapak Johnny Gerald Plate, SE. dan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Prof. Dr. Agus Setyo Budi, M.Sc. yang telah memberikan sambutannya secara taping video dan Turut hadir Ketua Pembina Yayasan Pendidikan dan Pembina Universitas Pancasila (YPPUP) Dr. (HC) Ir. Siswono Yudo Husodo beserta jajarannya. Dalam pidatonya Ketua Pembina YPPUP. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.