Dark/Light Mode

Bersamaan Dies Natalies Ke-28, Universitas Esa Unggul Gelar Wisuda Hybrid

Minggu, 17 Oktober 2021 20:19 WIB
Bersamaan Dies Natalies Ke-28, Universitas Esa Unggul Gelar Wisuda Hybrid

RM.id  Rakyat Merdeka - Pada Dies Natalis ke-28 Universitas Esa Unggul menggelar wisuda berkonsep hybrid yakni yang digelar secara luring atau offline di Hotel Pullman, Jakarta Barat dan secara daring melalui siaran langsung dan teknologi teleconference, pada 5 Oktober 2021 lalu. Dilanjutkan kembali pada tanggal 6 dan 7 September 2021 lalu secara luring (luar jaringan) dengan dibagi menjadi tiga prosesi wisuda agar dapat membatasi jumlah wisudawan serta orang tua dan wali yang ada di dalam ruangan (Grand Ballroom, Hotel Pullman) sesuai dengan batas peraturan dan izin penanganan COVID-19 yang berlaku.

Rektor Universitas Esa Unggul Dr. Ir. Arief Kusuma A.P., MBA, IPU, yang memimpin Prosesi Wisuda, memberikan sambutan kepada para wisudawan dan wisudawati. Dalam sambutannya, Arief mengucapkan selamat dan membekali wejangan kepada para wisudawan terkait menghadapi tantangan Revolusi Industri 4.0 dan Era Disrupsi Teknologi Digital, dimana terus mengasah dan meningkatkan kompetensi baru dan soft-skills yang tidak dapat digantikan oleh kehadiran komputer, mesin, dan robot merupakan sebuah salah satu kunci kesuksesan seseorang di dunia kerja saat ini.

Baca juga : KBRI Canberra Bersama Universitas Nasional Gelar Australia Update ke Tiga

“Oleh karena itu, Universitas Esa Unggul telah berinisiatif untuk mengambil langkah-langkah strategis dengan mengintegrasikan pendidikan soft-skill dalam proses pembelajaran aktif kita, baik secara kurikuler maupun ekstrakurikuler sebagai salah satu bentuk mewujudkan komitmen kami untuk mencetak lulusan yang tidak hanya ahli dan berkompetensi dalam bidangnya namun juga diiringi dengan memiliki soft-skills yang berkelas, salah satunya yaitu dengan berjiwa entrepreneurial, yang nantinya diharapkan dapat turut menyumbangkan tenaga dan pikirannya untuk nusa, bangsa, dan negara, serta berpartisipasi aktif dalam pembangunan dan kemajuan negara yang kita cintai ini, Republik Indonesia” papar Arief.

Dalam rangka Dies Natalis Universitas Esa Unggul yang ke-28, Arief juga menyampaikan sejumlah prestasi dan pencapaian Universitas Esa Unggul sampai dengan Semester Ganjil Tahun Akademik 2021-2022, diantaranya adalah terus meningkatnya total jumlah mahasiswa aktif atau student body Universitas Esa Ungul yang saat ini menjadi lebih dari 16.000 orang yang berasal dari 23 provinsi dari 34 provinsi yang ada di Indonesia. Yang dimana 193 orang diantara mahasiswa baru yang diterima tahun ini merupakan mahasiwa pilihan dan berprestasi dari berbagai daerah di Indonesia dan mendapatkan beasiswa penuh 100% dari Universitas Esa Unggul.

Baca juga : Perjalanan Dibatasi, Pengantin Gelar Resepsi Di Perbatasan 2 Negara

“Bahkan dalam kondisi pandemik dimana banyak sekali keterbatasan tidak menghalangi berbagai kegiatan di bidang akademik maupun non-akademik lainnya juga menunjukkan prestasi yang sangat membanggakan, Menurut data yang saya terima kemarin pada tahun 2021 ini saja, gelar juara piala dan medali yang berhasil diraih oleh Universitas Esa Unggul melalui mahasiswanya di tingkat Internasional tercatat sebanyak 50 Gelar Juara, Piala dan Medali. Di tingkat nasional tercatat 63 dan di tingkat provinsi tercatat 9.” Terang Arief.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III, Prof. Dr. Agus Setyo Budi., M.Sc., turut mengucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati yang telah menyelesaikan studinya di Universitas Esa Unggul dan menyampaikan apresiasinya terhadap Universitas Esa Unggul. “Apresiasi juga untuk Universitas Esa Unggul atas ketaatan asas-nya terhadap berbagai macam peraturan yang ada saat ini, terutama pada pelaporan pangkalan data pendidikan tinggi, yang menurut catatan kami selalu lengkap dan tertib.” Tutur Agus.

Baca juga : Universitas Budi Luhur Gelar Ordik Hybrid 2021

Sementara itu, Ketua Panitia Wisuda UEU, Dr. Suryari Purnama, mengutarakan sangat bersyukur bahwa acara prosesi wisuda dapat berjalan dengan khidmat, baik, dan lancar setelah sebelumnya sempat beberapa kali tertunda dikarenakan melihat situasi pandemi dan Ia memandang bahwa acara wisuda ini pun dapat terselenggara dengan baik karena dukungan berbagai pihak terkait serta berkat arahan dan pengawasan ketat Satgas Penanganan COVID-19 demi kenyamanan dan keselamatan bersama.

Tahun ini, Universitas Esa Unggul dengan bangga mengukuhkan 907 wisudawan lulusan Program Diploma, Sarjana, Profesi dan Pascasarjana Semester Ganjil Tahun Akademik 2019/2020. Universitas Esa Unggul berkomitmen untuk terus berkontribusi bagi Indonesia dan dunia dalam menghasilkan sumber daya manusia yang berkarakter dan berdaya saing tinggi. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.